Cerdaskan Anak Bangsa, Polres Majene Kembali Gelar Lapak Baca di Pedesaan

  • 9 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 202
Gambar Cerdaskan Anak Bangsa, Polres Majene Kembali Gelar Lapak Baca di Pedesaan

Mapos, Majene – Demi meningkatkan minat baca masyarakat, Satuan Binmas Polres Majene terus menggelorakan program lapak baca yang dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan imajinasi masyarakat supaya rajin dan membudayakan membaca buku bacaan yang disediakan oleh lapak baca Polres Majene.

Tim Lapak Baca Polres Majene kali ini kembali menyasar masyarakat di Desa Simbang Kecamatan Pamboang, Minggu (8/3/2020).

Kasat Binmas Polres Majene Iptu H. Abd. Rasyid mengatakan, kegiatan lapak baca yang dilakukan jajaran Pokres Majene adalah agenda rutin yang dilakukan dengan maksud untuk menumbuhkan minat baca masyarakat khususnya kalangan anak-anak usia sekolah.

Menurut dia, kegiatan ini juga ditujukan sebagai pemerataan kualitas pengetahuan di lingkungan masyarakat.

“Baik kota dan desa punya hak yang sama untuk mendapatkan ilmu seimbang, olehnya itu melalui aksi lapak baca ini, seluruh masyarakat dapat merasakan mamfaatnya,” ungkap Rasyid.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si yang turut hadir dalamnkegiatan itu nampak berbaur bersama anak-anak Desa Simbang yang sedang sibuk mencari buku yang akan dijadikan bahan bacaan.

Selain personel Polres Majene terjun langsung, juga turut serta saka bahayangkara sebagai upaya untuk menanamkan sikap kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Masyarakat setempat juga sangat antusias dengan kegiatan lapak baca, mereka mengaku sangat terbantu karena melalui kegiatan ini anak-anak di kampung-kampung mulai aktif membaca.

(***)