Camat Pamboang ; Pengadaan Mobil Damkar Harga Mati

  • 18 Feb 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 1470
Gambar Camat Pamboang ; Pengadaan Mobil Damkar Harga Mati

Mapos, Majene — Berkaca pada peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya pada Jum’at 14 Februari 2020, Camat Pamboang Albar Mustar Lazim bertekad mengadakan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Pengadaan Mobil Pemadam adalah ‘Harga Mati‘ bagi seluruh masyarakat Pamboang,” tegas Camat Pamboang, Albar Mustar Lazim saat dikonfirmasi, Selasa (18/02/2020) pagi.

Dikatakan, ada sejumlah ide pengalokasian dana Rp1 miliar untuk satu kecamatan, salah satunya adalah pengadaan mobil pemadam kebakaran.

“Jauh hari sebelum Musrenbang kelurahan dan desa, kita sudah membahas tentang pengadaan bus sekolah dan mobil Damkar. Bahkan, dalam pembahasan bersama tokoh masyarakat, lurah dan desa, ide itu sudah ada. Tapi lebih kuat lagi setelah ada musibah yang menimpa warga kami pada Jum’at lalu,” sebut mantan Camat Sendana ini.

Dia menegaskan, pemerintah kecamatan harus punya inovasi sendiri dan tidak selalu bergantung pada pemerintah kabupaten.

‘Silakan berkreasi sendiri untuk kepentingan masyarakat kita di Kecamatan. Apalagi, ada dana yang disiapkan untuk kita. Kita lah yang harus menopang program pemerintah kabupaten, bukan justru kita membebaninya,” pungkas Albar yang tak lain anak dari mantan Bupati Majene Mustar Lazim.

(ipunk)