Camat Pamboang Diapresiasi Bupati Majene Karena Ini

  • 4 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 332
Gambar Camat Pamboang Diapresiasi Bupati Majene Karena Ini

Mapos, Majene – Dinilai data penerima manfaat Badan Akil Zakat Nasional (Baznas) cepat masuk, Bupati Majene Fahmi Massiara mengapresiasi kinerja Camat Pamboang Irhamnia MM beserta staf saat pendistribusian pendayagunaan zakat, infaq dan shadaqah di Masjid Nurul Ihsan, Kecamatan Pamboang, Senin (4/2/2019).

Para penerima manfaat Baznas yang dibagikan Bupati Majene Fahmi Massiara Senin 4 Januari 2019. Foto : Ist

Dikatakan oleh Fahmi, lantaran cepatnya data masuk sehingga pemerintah dapat melakukan pembagian pertama kali di Kecamatan Pamboang.

“Ini karena proaktif dari Ibu Camat Pamboang, dan hari ini juga kami akan melanjutkan ke Kecamatan Tammero’do untuk membagi hal yang sama,” katanya.

Bila setiap tahun data cepat masuk seperti saat ini, maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan dan berhak mendapatkan bantuan dari Baznas.

Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Ketua Baznas Kabupaten Majene Kyai H Syauqaddin Gani menyalurkan langsung kepada para penerima yang layak menerima.

Semua penerima bantuan merupakan bukan orang yang purna bakti ASN atau pensiunan ASN. “Mereka adalah orang yang memang pantas menerima,” tutur Fahmi.

Lebih jauh kata dia, bantuan amil zakat, infaq dan shadaqah tahun 2019 yang dia salurkan berasal dari infak semua ASN Kabupaten Majene dan hari ini Senin 4 Januari 2019 akan diserahkan kepada dua kecamatan yakni, Kecamatan Pamboang dan Kecamatan Tammmero’do.

Untuk kecamatan Pamboang diserahkan di Mesjid Nurul Ihsan Pamboang, sementara untuk Kecamatan Tammero’do diserahkn di Aula Kantor Camat Tamnero’do.

Fahmi berharap kepada para penerima bantuan terutama orang-orang tua agar bisa tetap mendoakan Majene supaya terjauh atau dijauhkan dari marabahaya.

“Karena biasanya do’a para orang tua akan lebih diijabah oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” pungkas Fahmi.

Adapun rincian hasil Baznas se Kabupaten Majene yang akan disalurkan yaitu, untuk Lansia mendapat masing-masing per orang Rp300 ribu dari jumlah 814 orang penerima.

Kube jualan 18 orang masing-masing Rp1 juta,

Penyelesaian studi 24 orang mendapat Rp750 ribu per orang,

Kube penjahitan 19 kelompok mendapatkan Rp2 juta perkelompok,

Kube peternakan dua kelompok masing-masing Rp2 juta,

Rehab Masjid 5 unit dan masing-masing mendapat Rp3 juta,

Kube nelayan 14 kelompok masing-masing Rp2 juta.

Kube keterampilan salon 3 org masing-masing Rp1,5 juta

Bedah Rumah 9 KK masing-masing Rp4 juta,

Kube minyak kelapa 1 kelompok Rp2 juta,

Kesehatan / Pengobatan 3 orang masing-masing Rp500 ribu,

TPA / Kesenian 5 kelompok masing-masing Rp1 juta,

MI / Sekolah 5 sekolah masing-masing Rp3 juta,

Sehingga total uang yang dibagikan Rp 429.200.000,-

Pada kesempatan sama, Camat Pamboang Irhamnia menyebut, apa yang didapatkan hari ini perlu disyukuri dan jangan lupa tetap menunaikan kewajiban untuk membayar pajak.

“Apa yang didapatkan hari ini jangan untuk kebutuhan konsumtif,” tegasnya dan tak lupa berterima kasih kepada Bupati Majene dan semua pengurus Baznas Majene yang berkenan hadir.

Sementara itu, Camat Tammero’do H. Abdul Rahim mengatakan, mewakili masyarakat Tammero’do dirinya berterima kasih kepada Pemkab dan Baznas Majene.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh Tim Baznas hari ini dapat menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT,” pungkasnya.

(ipunk)