Bupati Mateng : Wajib Rekrut Tenaga Lokal

Gambar Bupati Mateng : Wajib Rekrut Tenaga Lokal

Mapos, Topoyo – Dengan diresmikannya Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Wahana Karya Sejahtera Mandiri (WKSM), Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni tegaskan bahwa, PT WKSM wajib hukumnya merekrut tenaga kerja lokal.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Mateng kepada awak media usai peresmian perusahaan PMKS PT WKSM di Desa Tobadak 1, Kecamatqn Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, Senin (12/2/2018).

“Wajib hukumnya perusahaan merekrut tenaga kerja dari masyarakat sekitar, kalau ada sisanya baru tenaga kerja dari luar daerah,” tegasnya.

Bupati Mamuju Tengah, H. Arsal Aras

Untuk mendapatkan hasil tang baik, Bupati berharap agar pihak perusahaan, masyarakat dan pemerintah bisa bekerjasama dengan baik.

Terpisah, Direktur PT WKSM, Djuaman mengatakan, Komitmen Untuk meningkatkan hasil panen masyarakat, pihaknya akan membentuk satu team khusus yang akan turun setiap hari ke kelompok tani, untuk memsosialisasikan cara panen yang baik.

Karena menurutnya, saat ini buah masyarakat hanya berkisar 19-20 persen. Sebenarnya, kalau dilakukan cara panen tang tepat bisa ditingkatkan 1-2 persen lagi. Soal tenaga kerja, pihaknya juga akan mendahulukan masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kabupaten Mateng.

(*)

Baca Juga