Bupati Mateng Tinjau UNBK

Gambar Bupati Mateng Tinjau UNBK

Mapos, Mateng – Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni didampingi Wabup Mateng H. Muh. Amin Jasa dan Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras serta Kepala Dinas Pendidikan Mateng meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP 1 Topoyo, Senin (22/4/2019).

Peninjauan itu dilakukan Bupati dan rombongan guna memastikan pelaksanaan UNBK di tingkat SMP dan MTs tahun 2019 berjalam dengan baik.

“Peninjauan ini saya lakukan untuk memastikan ujian ini berjalan dengan baik, sehingga diharapkan hasilnya bagus,” H. Aras.

Aras mengatakan, selama peninjauan UNBK, tidak ditemukan adanya permasalahan yang signifikan.

Menurutnya, masing-masing sekolah sudah mempersiapkan UNBK dengan maksimal, termasuk antisipasi gangguan teknis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Mateng, H. Busdir menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan penyelenggaraan UNBK dengan maksimal, segala kemungkinan sudah dipersiapkan seperti, perangkat komputer cadangan, bahkan genset sudah dipersiapkan untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Tahun ini pelaksanaan UNBK tingkat SMP diikuti 33 sekolah dengan peserta ujian 1.696 orang dan MTs 20 sekolah, dengan peserta ujian 508 orang. Sementara itu, untuk tingkat SD 116 Sekolah dengan peserta ujian 2.419 dan MI 10 Sekolah dengan peserta ujian 123 orang,” pungkasnya.

(usman)

Baca Juga