Bupati Mateng: Pentingnya Sinergitas

Gambar Bupati Mateng: Pentingnya Sinergitas

Mapos, Mateng – Dalam upaya mempercepat proses pembangunan serta terrealisasinya visi dan misi pemerintah (Bupati dan WakiL Bupati), dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Karena tanpa sinergitas, maka visi dan misi tidak akan tercapai.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni saat bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Babana Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan Bupati ke Desa Babana tersebut di dampingi Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa dan Kadis PU Kabupaten Mateng.

H. Aras sampaikan, Sebagai makhluk sosial, manusia tidak pernah terlepas dalam bersosialisasi dengan manusia lainnya, Silaturahmi ini seyogiyanya di manfaatkan untuk membangun sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dengan bersama-sama menjabarkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Mateng. Hal ini sangat penting, karena tanpa sinergitas maka visi dan misi tidak akan tercapai.

“Baru-baru ini kita telah melaksanakan Musrenbang ditingkat kecamatan, berbagai program telah diusulkan oleh para Kepala Desa melalui Musrenbang kecamatan, Namun kesemua program yang diusulkan itu akan di kondisikan dengan kemampuan keuangan yang kita miliki, sehingga program yang skala prioritas itu kita akan utamakan seperti Pendidikan, Kesehatan dan Sebagainya,” kata H. Aras.

Pemerintah Desa, Kematan dan Kabupaten kata Bupati, harus mampu menciptakan terobasan atau inovasi yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Terkait masalah narkoba, dia katakab bahwa Penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat saat ini telah menjadi ancaman serius yang harus segera diatasi, tidak hanya satu orang atau kelompok saja, melainkan seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat memerangi barang haram ini. Karena itu, tidak ada pilihan lain, Narkoba harus diperangi secara bersama-sama

“Jika kita saling bekerja sama dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah insya Allah apa yang menjadi tujuan dan cita-cita kita dapat tercapai,” terang Bupati.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, H. Laming menyampaikan bahwa Bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah kabupaten ke Desa Babana khususnya, itu sudah berpuluh-puluh millar.

“Banyak keinginan masyarakat tetapi kita juga harus menyadari bahwa Pemerintah Kabupaten tidak di satu titik saja mau melakukan pembangunan, namun Pemerintah Kabupaten melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Pemerintahan Kabupaten Mamuju Tengah,” ucapnya.

“Saya memohon kepeda Pemerintah Kabupaten, ketika ingin melaksanakan suatu proyek atau pekerjaan agar kiranya melaporkan terlebih dahulu ke Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa sehingga kami dari masyarakat tidak kebingungan ketika ada proyek atau pekerjaan yang masuk di daerah kami, salah satunya ya minimal ada papan proyeknya biar kita bisa tau ini pekerjaan dari mana,” Pintanya.

(usman)

Baca Juga