Bupati Mateng Bedah Dua Rumah Warga Lansia

Gambar Bupati Mateng Bedah Dua Rumah Warga Lansia

Mapos, Mateng – Pasca viralnya dua lansia Sitti Huda dan Salihin yang tinggal di areal kebun sawit di Desa Polo Camba 1 Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengundang banyak simpatik.

Beberapa waktu lalu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mateng, Hj. Asmira Djamal bersama stafnya langsung memgunjungi kediaman dua lansi tersebut dengan membawakan bantuan.

Berselang beberapa hari, tepatnya Senin (11/3/2019) usai menghadiri sekaligus membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di Desa Lamba-lamba Kecamatan Pangale, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediaman Sitti Huda dan Salihin.

Saat mengunjungi Sitti Huda, Bupati didampingi Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekkab Mateng, H. Askari, Kepala Bappeda Mateng, Ishaq Yunus, Kepala Dinas Sosial, Hj. Asmira Djamal, Kepala Desa Polo Camba, Kapospol Pangale dan Kepala OPD

Disela-sela kunjungan dan melihat kondinsi rumah Sitti Huda dan Salihin, H. Aras Tammauni, menawarkan untuk membangunkan rumah yang layak huni, untuk Salihin dan Sitti Huda.

“Dalam waktu dekat ini, semua Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng akan bergotong royong membuat rumah nenek Salihin dan Sitti Huda. Jadi tidak ada libur hari Sabtu,” ujar Bupati.

Bupati juga menghimbau, kepada semua Kepala Desa agar turun langsung kelapangan untuk milihat kondisi masyarakatnya, jika ada hal yang seperti ini agar cepat dikoordinasikan kepada pemerintah kabupaten.

“Jangan ketika mendengar dan melihat dimedia sosial baru kita turun kelapangan, kita harus proaktif di lapangan,” pesannya.

Sementara itu, Salihin mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mateng, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kadis Sosial yang telah mengunjungi rumahnya dan telah bersedia untuk membangunkan rumahnya.

Dengan bercucuran air mata Salihin, Mendo’akan Bupati, Wakil Bupati, Sekkab serta Jajaran pemerintah Kabupaten Mateng agar senantiasa tetap dalam lindungan Allah SWT, dalam memimpin kabupaten Mamuju Tengah, diberikan umur yang panjang, sehat selalu, dimudahkan setiap urusannya dan dimudahkan resekinya.

(usman)

Baca Juga