Bupati Mamuju Resmikan Puskesmas Satelit di Bonehau

  • 28 Okt 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 52
Gambar Bupati Mamuju Resmikan Puskesmas Satelit di Bonehau

Mapos, Mamuju – Kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Mamuju ke Kecamatan Bonehau disambut hangat. Itu terlihat dari kehadiran masyarakat dalam meramaikan beberapa agenda Bupati Mamuju bersama dengan rombongan jajaran para Pimpinan Organisasi Daerah (OPD) Mamuju.

Salah satunya yang sangat diapresiasi oleh masyarakat Bonehau yaitu, diresmikannya Puskesmas Satelit  di salah satu desa yang ada Kecamatan Bonehau.

“Dengan diresmikannya Puskesmas Satelit, masyarakat bisa berobat dan memeriksakan kesehatannya. Puskesmas Saltelit ibarat RS mini,” kata Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, Sabtu, (27/10/2018).

Habsi mengatakan, dengan diresmikannya Puskesmas Satelit akan menjadi rujukan dari semua puskesmas pembantu (pustu) yang ada di Kecamatan Mamuju.

“Kiranya Puskemas Satelit dapat menjadi Puskesmas rujukan,” ujarnya.

Lebih jauh Habsi mengatakan, dengan hadirnya Puskesmas Satelit, dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat tanpa harus merujuk pasien jauh ke kota,” tuturnya.

“Kita tahu, jarak tempuh dari Bonehau ke Mamuju sekitar 3 jam. Sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” terangnya.

Di Puskesmas Satelit, telah ada dokter umum yang setiap saat siap melayani masyarakat dan juga telah disiapkan mobil ambulance.

Bupati Mamuju Resmikan Puskesmas Satelit.

Menurut Habsi, apapun program pemerintah jika tidak dibarengi kerjasama, tidak akan berjalan dengan baik.

(toni)