Bupati Mamuju Hadiri Musrenbang di Papalang

0
94

Mapos, Mamuju – Sejak dilantik sebagai Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH, M.Si. baru pertama kalinya berkunjung di Kecamatan Papalang dalam rangka menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) terpadu tingkat kecamatan di kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju. Yang diikuti oleh tiga kecamatan. Yakni Papalang, Sampaga dan Tommo.

Musrenbang tingkat kecamatan ini berlangsung di halaman kantor Camat Papalang yang dihadiri oleh Sekda Mamuju, Wakil Ketua DPRD Mumuju dan Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Mamuju. Lalu Cmat Papalang, Camat Sampaga, Camat Tommo, Kapospol Papalang, Babinsa Papalang serta para kepala desa dan pendamping desa, dari tiga kecamatan, Selasa (23/03/2021).

Dalam sambutan bupati mamuju Hj. Siti. Sutinah Suhadi. SH. M.Si. menyampaikan bahwa sejak dirinya lantik sebagai Bupati Mamuju, tidak ada lagi perbedaan antara 01 dan 02.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kita semua adalah masyarakat Kabupaten Mumuju. Yang harus bersatu demi untuk membangun daerah. Olehnya itu saya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Papalang, Sampaga dan Tommo, mari kita bersama dan bersatu serta bekerja keras membangun Kabupaten Mamuju ini,” katanya.

Musrembang tingkat kecamatan yang dilaksanakan setiap awal tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa tahun anggaran 2022. Para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan diminta untuk memberikan masukan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah masing-masing didasarkan pada hasil Musrembang desa dan menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan.

Dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2022.

Tahapan dalam Musrembang harus dilakukan dengan menerapkan prinsip partisipatif, akuntabel, transparan, dan keseimbangan serta kesetaraan, sehingga hasil dari penerapan musrembang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan, peningkatan perekonomian, pemberdayaan dan percepatan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Desa.

Acara musrenbang kecamatan terpadu berjalan sukses tertib dan aman. Serta tetap mematuhi Protokol kesehatan. Seperti cuci tangan yang bersih jaga jarak dan selalu pakai masker.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.