Bupati Majene : Gerkakan Pramuka adalah Gerakan Pembentukan Karakter

  • 13 Jan 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 118
Gambar Bupati Majene : Gerkakan Pramuka adalah Gerakan Pembentukan Karakter

Mapos, Majene – Dalam mengikuti kegiatan pramuka, banyak hal yang dipelajari antara lain, pembentukan karakter dan orientasi kemanusiaan.

Hal ini dikemukakan Bupati Majene Fahmi Massiara saat menutup Jambore Pramuka Ranting II Penggalang SD / MI , SMP / MTs se Kecamatan Sendana, Minggu (13/1/2019)

Fahmi Massiara yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Majene dihadapan peserta jambore menyatakan, dalam waktu 3 hari ini, adik-adik peserta jambore telah mengikuti berbagai macam kegiatan kepramukaan.

“Tentu banyak hasil yang bisa dipelajari dalam kegiatan jambore, karena setiap langkah dalam kegiatan pramuka mencerminkan kemanusiaan, sebagaimana tertuang pada Dasa Dharma yang menjdi dasar dan benang merah dalam kehidupan kita sehari-hari, dimana tidak ada cerita tentang materi, tentang untung rugi, karena semua bermuara pada kemanusiaan,” beber Fahmi.

Semua yang hadir dalam jambore katanya, sudah mengalami pematangan karakter, meskipun hanya sesaat saja dilakukan.

“Bila anak didik kita sudah mantap dalam berpramuka, maka mereka akan siap terjun kedalam kehidupan masyarakat,” katanya.

Dan yang terpenting lanjut orang nomor satu di Majene ini, bila ingin tetap mendapat tempat dihati masyarakat, maka ikutilah Dasa Dharma yang menjadi pedoman pramuka.

Akhirnya ia sangat mengapreseasi adanya jambore ini karena merupakan moment bagi semua pramuka yang ada di Ranting Sendana dalam pembentukan manusia seutuhnya kedepan.

(ipunk)