Bupati Majene Buka Turnamen Redy Papan Nusantara Cup

  • 5 Jan 2019
  • Olahraga
  • R Fajar Soenoe
  • 297
Gambar Bupati Majene Buka Turnamen Redy Papan Nusantara Cup

Majene, Mapos — Olah raga tradisonal sejenis bulu tangkis yaitu Redy Papan diturnamenkan di Gedung Mini Nusantara, Sabtu (5/1/2019) dan dibuka Bupati Majene Fahmi Massiara.

Redy Papan Nusantara Cup yang diikuti oleh sejumlah atlet dari berbagai klub dan lingkungan ini memperebutkan piala bergilir, piala tetap, medali dan uang pembinaan Rp5 juta.

Menurut Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene Sufyan Ilbas, tujuan diadakannya turnamen Redy Papan adalah untuk menjalin silaturrahmi antar atlet Redy Papan yang ada di Kabupaten Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara sebelum membuka turnamen menyebut, jenis olahraga Redy Papan menjadi primadona di Majene karena bisa diikuti semua umur dan semua golongan masyarkat, termasuk dirinya.

“Saya berharap agar pertandingan ini dapat diikuti dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Bagi yang belum sempat menjadi juara supaya bisa tetap latihan serta mengikuti berbagai turnamen yang mulai marak dilaksanakan di Majene,” ujar Fahmi Massiara.

Lebih jauh katanya, ia cukup kagum dengan even kejuaraan ini karena bisa dilaksanakan di dalam ruangan atau indoor.

“Berbeda dengan tempat lain yang mana lapangannya berada di outdoor. Jadi selalu tergantung cuaca yang ada. Saya apreseasi kepada penginisiasi pembuatan lapangan yang dengan biaya pribadi mau berbuat untuk kegemaran masyarakat pencinta redy papan,” pungkas Fahmi Massiara.

Turut hadir dalam kegiatan itu
Kajari Majene Agung Purnomo, SH, MH, Wakil dari Kapolsek Banggae, Lurah Totoli Najib dan Ketua Harian PBSI Majene H Yahya Nur.

(ipunk)