Bupati Majene Buka Turnamen Redy Papan di Malunda

  • 5 Feb 2019
  • Olahraga
  • R Fajar Soenoe
  • 122
Gambar Bupati Majene Buka Turnamen Redy Papan di Malunda

Mapos, Majene – Redy Papan merupakan olahraga tradisional yang menyerupai bulu tangkis, bedanya hanya terletak pada pemukul. Redy Papan menggunakan bahan pemukul dari kayu sedangkan bulu tangkis pemukulnya atau biasa disebut raket bahannya terbuat dari carbon dan senar.

Bupati Majene Fahmi Massiara (kiri) saat memukul bola pertama kepada Sekda Majene Andi Achmad Syukri T (kanan) dalam pembukaan turnamen Redy Papan PB Samudra Cup di Malunda 4 Pebruari 2019 foto : ist

“Olahraga Redy Papan cukup memasyarakat dan sangat digemari oleh masyarakat Majene dari berbagai usia terutama di pelosok, karena biayanya murah dan tidak membutuhkan lapangan yang luas,” tutur Bupati Majene Fahmi Massiara saat menbuka turnamen Redy Papan PB Samudra Cup di Lingkungan Pao-Pao Kelurahan Lamongan Batu Kecamatan malunda, Senin (4/2/2019) malam tadi.

Melalui olahraga ini katanya, akan memberi suasana keakraban dan keharmonisan dengan semua pemain itu sendiri.

“Minggu lalu, saya juga membuka dan menutup pertandingan Redy Papan antar lingkungan Kabupaten Majene. Dan saya apresiasi kepada semua panitia yang telah berbuat pertandingan ini sehingga dapat terlaksana walau dengan swadaya dan kemandirian,” ucap Fahmi.

Ia mengaku, kedatangannya jauh-jauh untuk membuka turnmen karena menghargai permintaan khusus dari panitia.

“Saya memang sengaja memilih malam ini, karena sebelumnya banyak kegiatan yang saya lakukan sehingga baru kali ini kita bisa saya buka secara resmi turnamen Redi papan PB Samudra,” aku Bupati Fahmi.

Dia berharap dalam pertandingan nanti, para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dalam technical meeting dengan semua peserta dan panitia.

Diketahui, Turnamen Samudra Cup diikuti oleh 3 kecamatan yaitu Kecamatan Malunda, Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Tubo Sendana.

Sedikitnya 56 pasang atlet yang akan berlaga dalam even tersebut.

Pembukaan diawali dengan pukulan bola pertama antara Bupati Majene Fahmi Massiara dengan Sekda Majene Andi Achmad Syukri T.

(ipunk)