Bupati Majene Buka Kemah Kembara

  • 19 Des 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 73
Gambar Bupati Majene Buka Kemah Kembara

Majene, Mapos — Memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) RI, jajaran Kemenag Kabupaten Majene melaksanakan Kembara 2018 atau Kemah Lomba Madrasah.
(Madrasah Ibtidaiyyah – Madrasah Tsanawiah – Madrasah Aliah) tanggal 19 – 23 Desember 2018 di Lapangan Sepakbola Rangas Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara saat membuka Kembara di Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene foto : Ist

Saat membuka acara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara, Rabu (19/12/2018) mengatakan, mengikuti kegiatan pramuka bukan merupakan suatu tekanan atau pemaksaan, tapi ini murni muncul dari lubuk hati sanubari untuk sama-sama berbaur dalam kepramukaan.

“Dasa Dharma Pramuka tetap menjadi inspirasi dan dihayati dalam semua aspek kehidupan. Bila itu dilakukan, maka kita sepertinya hidup tanpa dosa,” ungkap Fahmi Massiara.

Dari beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, Fahmi berharap supaya tetap dapat diikuti dan dilaksanakan dengan suka cita dan gembira.

“Saya kira, dari semua yang hadir ini sudah pernah melalui kegiatan serupa sebelumnya. Kepada para guru yang dari kecamatan, inilah saatnya saling bertemu dan bersilaturrahmi. Kegiatan ini akan selalu membawa manfaat yang baik. Bisa juga menjadi ajang cari jodoh bagi para guru yang masih sendiri,” sebut Fahmi Massiara berkelakar sembari menambahkan agar para peserta Kembara selalu menjaga kesehatan serta dapat menjalani semua kegiatan dan pulang ke rumah juga tetap dalam keadaan sehat wal afiat.

Kembara ini diikuti oleh Madrasah Ibtidaiyyah sebanyak 19 Sekolah, terdiri dari 760 peserta, 19 kemah putra dan 19 kemah putri.

Madrasah Tsanawiah 23 Sekolah dengan 920 peserta, terdiri dari 23 kemah putra dan 23 kemah putri.

Madrasah Aliah, 13 Sekolah dengab 520 peserta dengan 13 kemah putra dan 13 kemah putri.

Sehingga jumlah keseluruhan sekolah sebanyak 54 Sekolah dengan total peserta 2.200 orang dan jumlah kemah sebanyak 120 tenda.

(ipunk)