Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele Siap Dikritik

0
135

Mapos, Majene — Diusia pemerintahan Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) bersama Arismunandar (Aris) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene 2021-2026 yang belum seumur jagung sudah mendapat sejumlah kritik dari masyarakat.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, tentu tidak terlepas dari kritik. Silakan kritik saya, karena tanpa kritik, kita tidak akan menuju ke arah lebih baik. Justru saya suka, karena dengan begitu berarti saya masih disayang,” ujar Bupati Majene, Andi Achmad Syukri kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan, kritik yang dialamatkan kepada dirinya terkait banjir yang melanda Kabupaten Majene belakangan justru membuat pemerintah daerah bersama elemen masyarakat dan kepala lingkungan melakukan kerja bakti.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kita langsung turun ke titik-titik banjir dan mengeluarkan tumpukan sampah dan sedimen yang memenuhi drainase,” ucapnya.

Dikatakan, sebenarnya bukan juga lantaran kritikan dirinya turun, tapi memang program 100 hari kerja AST-Aris yaitu salah satunya membuat Majene bersih.

“Kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian program 100 hari kerja kami,” tegasnya.

Dia menyayangkan warga di sepanjang jalan utama dan jalan daerah yang menutup drainase sehingga sedimen dan sampah terjebak didalamnya. “Akibatnya, ketika intensitas curah hujan tinggi, pasti langsung banjir, karena tumpukan sampah terjebak di bawah beton akses jalan masuk ke rumah warga,” sebut mantan Sekda Majene ini.

Dia berharap, dalam mengatasi soal banjir kedepan perlu ada kajian melibatkan stakeholder terkait supaya penangannya dapat tertangani dengan baik.

Tak lupa ia mengajak masyarakat untuk secara bergotong royong menjaga kebersihan. “Paling tidak, dimulai dari drainase di rumah masing-masing. Mari kita bangun dan jaga kebersihan bersama-sama demi Majene yang kita cintai,” pungkas Andi Syukri.

(fjr/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.