Bupati Fahmi Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Warga Timbo-timbo

  • 19 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 250
Gambar Bupati Fahmi Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Warga Timbo-timbo

Mapos, Majene — Bupati Majene tak henti-hentinya menyalurkan bantaun kepada masyarakatnya di Kabupaten Majene.

Kali ini yang mendapat bagian paket sembako adalah warga Lingkungan Timbo-timbo, Kelurahan Pangali Ali, Kecamatan Banggae.

Dirilis Kasubag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, Sufyan Ilbas, Senin (18/05/2020), bantuan sembako yang diserahkan Fahmi Massiara di TPI Majene merupakan persembahan dari SKK Migas dan PT Mubadala Petroleum, mitra kerja KKS Sebuku Total & Inpex.

Sebanyak 200 paket sembako yang diserahkan Fahmi Massiara pagi tadi.

Sufyan Ilbas menyebut, isi paket yang diserahkan berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 Ltr, gula pasir 1 kg, teh 1 kotak, syrup 1 botol, mi instan 10 bks dan biskuit 1 Kaleng.

Dalam kesempatan itu, Fahmi Massiara menaruh harapan besar kepada para nelayan, karena pekerjaan yang mereka geluti tidak terlalu terkena dampak pandemik Covid-19.

“Ada 2, yaitu nelayan dan petani. Masyarakat sangat menggantungkan harapan kepada mereka dari kebutuhan pangan,” kata Fahmi seperti ditirukan Sufyan Ilbas.

Bupati Fahmi berpesan kepada para penerima bantuan, bahwa apa yang diberikan hanyalah sekedar meringankan beban hidup para nelayan dan keluarganya.

“Semoga dapat dipergunakan dengan baik dan berberkah dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ucap Fahmi Massiara.

Lebih jauh Fahmi berharap agar para nelayan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Tetap menjaga jarak, menggunakan masker bila harus keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga daya tahan tubuh,” kata Fahmi.

Dalam penyeluran paket sembako itu oleh panitia tetap memperhatikan kaidah protokol kesehatan, dimana setiap warga yang masuk untuk menerima paket sembako, terlebih dahulu disemprot pada bagian tangan dengan cairan antiseptik yang disiapkan oleh panitia.

“Dan bagi warga yang tidak menggunakan masker saat masuk, oleh Bupati Majene langsung memberikan masker untuk digunakan,” pungkas Sufyan Ilbas.

(*)