Bupati Fahmi Kembali Sambangi Posko Siaga Covid-19

  • 9 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 398
Gambar Bupati Fahmi Kembali Sambangi Posko Siaga Covid-19

Mapos, Majene — Guna memantaua langsung kegiatan di sejumlah Posko Siaga Covid-19, Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulang Covid-19 Kabupaten Majene, Fahmi Massiara kembali menyambangi Posko Siaga Covid-19 di Lingkungan Limboro Timur, Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur, Sabtu (09/05/2020).

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Majene yang juga Bupati Majene ini sudah beberapa kali menyambangi Posko yang didirikan secara swadaya oleh warga.

Alasan kunjungan Bupati Fahmi kali ini mengunjungi Posko di Lingkungan Limboro Timur, karena daerah ini merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Polman, dan merupakan salah satu akses jalan alternitif untuk bisa masuk ke Kabupaten Majene dari kabupaten tetangga, Polman.

Dalam kunjungan, Fahmi Massiara menyerahkan bingkisan berupa ratusan masker, hand sanitizer dan makanan siap saji yang diperuntukan bagi para warga yang bahu membahu menjaga daerahnya masing masing.

Tak lupa Bupati Fahmi mengapreseasi apa yang dilakukan oleh warga setempat dan Ia berpesan agar setiap orang yang melintas masuk supaya betul-betul didata, terutama bila dari zona merah.

“Apa lagi sudah mendekati hari lebaran Idhul Fitri, tentu banyak masyarakat yang akan melintas,” katanya.

Lurah Tande, Nurmadiah, Babinsa, kepala lingkungan dan imam masjid yang turut serta menerima kunjungan Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian bupati karena rela memantau dan menyaksikan langsung kondisi Posko yang ada.

Senada dengan Lurah Tande, imam Limboro Timur juga menyampaikan terima kasih karena telah diberikan buku kumpulan do’a yang dapat digunakan pada saat shalat di rumah.

Seusai dari Lingkungan Limboro Timur, Bupati Majene menuju ke Lingkungan Buttu yang masih masuk dalam wilayah Kelurahan Tande.

Disini juga Bupati Fahmi menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada petugas yang berjaga pada saat itu.

Warga yang bertugas sempat kaget karena tidak menyangka orang nomor satu di Majene akan datang berkunjung ke Posko mereka.

Perjalan selanjutnya menuju Posko Perbatasan di Kantor Dinas Perhubungan Majene, tanpa sengaja bertemu dengan Kapolres Majene Irawan Banuaji yang juga datang memantau Anggota Polres yang tengah bertugas pada Satgas Operasi Ketupat Siamassei 2020.

Berhubung waktu sudah hampir masuk berbuka puasa, maka Bupati Fahmi dan AKBP Irawan Banuaji ikut buka bersama dengan semua personil jaga saat itu.

Di Posko Dinas Perhubungan ini Bupati Majene Fahmi Massiara melakukan diskusi langsung dengan para petugas jaga, mulai dari Polres Majene, Kodim 1401, Pol. PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan itu sendiri.

Bupati Majene menanyakan tentang bagaimana aturan dan sistem yang digunakan dalam memantau pergerakan orang yang masuk ke Majene.

“Alhamdulillah, semua sudah sesuai dengan SOP yang ada,” jawab mereka.

Tak lupa Bupati Majene menanyakan tentang uang lelah yang disiapkan Pemerintah Majene, apa sudah diterima atau belum?, ternyata hampir semua mengatakan sudah terbayarkan.

Setelah selesai menikmati menu buka puasa bersama, Bupati Majene dan Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji bersama dengan tim Covid-19,
Bupati Fahmi kemudian melakukan shalat magrib di ruangan para medis yang berjaga.

Sebelum meninggalkan tempat, Bupati Fahmi berpesan kepada semua personil jaga agar tetap semangat dalam menjaga daerah tercinta ini dari vrus corona.

“Kita juga tetap berdo’a semoga wabah ini segera berlalu,” tutup Fahmi Massiara.

(*)