Bupati Fahmi Imbau Masyarakat Agar Tidak Panik Soal Virus Korona

  • 5 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 375
Gambar Bupati Fahmi Imbau Masyarakat Agar Tidak Panik Soal Virus Korona

Mapos, Majene — Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Majene Fahmi Massiara selalu melindungi warganya. Kali ini Ia mengimbau masyarakatnya agar tidak panik dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Dalam menanggapi merebaknya isu Virus Corona (nCov 2019), dengan ini Saya menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” tulis orang nomor satu di Majene ini dalam beranda FB nya, Kamis (05/03/2020).

Ia menegaskan, tidak perlu ada tindakan seperti penimbunan sembako dan masker yang merugikan sesama masyarakat, apalagi pemerintah menjamin ketersediaan stok pangan.

“Disaat yang sama, mari kita tingkatkan kewaspadaan, kenali gejala virus Corona, dan melakukan upaya preventif demi menghindari gejala dari virus Corona,” tulisnya.

Jika ada gangguan kesehatan, tambah Fahmi, Ia menyilakan konsultasi ke dokter dan fasilitas kesehatan terdekat.

Adapun gejala penyakit akibat virus korona antara lain demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Sebagai langkah pencegahan, sering-sering mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker apabila batuk atau pilek, hati-hati atau hindari kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan memakan daging yang tidak dimasak atau setengah matang, tingkatkan daya tahan tubuh dengan memakan makanan bergizi dan seimbang.

“Apabila batuk, pilek dan sesak napas, segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” tandasnya.

(***)