Bupati Fahmi dan Nyonya Semangati J Saat Tiba di Majene

Gambar Bupati Fahmi dan Nyonya Semangati J Saat Tiba di Majene

Mapos, Majene — Usai diserahterimakan dari Rumah Sakit Regional Mamuju, Salah seorang hafidzah Al Qur’an yang sebelumnya divonis positif Covid 19 telah tiba di Kabupaten Majene, Sabtu (11/04/2020) siang tadi.

Bupati Majene Fahmi Massiara berserta Nyonya Fatmawati Fahmi dan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid 19 Majene di Pos Pemantauan Covid Kantor Dinas Perhubungan Majene menyambut kedatangan J dan keluarganya dengan rasa haru dan bahagia.

Dalam sambutan, Ny Fatmawati Fahmi memberikan bingkisan kepada J berupa sebuah boneka berukuran jumbo dan beberapa buah tangan lainnya seperti Al Qur’an, mukenah, pakaian dan buah.

Ny Fatmawati mengatakan, kesembuhan J adalah atas izin Allah SWT dan merupakan harapan semua masyarakat Majene.

Dia minta supaya J tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.

Di tempat sama, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, kendati J sudah dinyatakan sembuh, namun masih harus istirahat di rumah dalam rangka pemulihan psikis yang dia hadapi.

“Selama waktu istirahat, diharap keluarga tidak menjalin kontak langsung dengan J. Biarkan dia istirahat dulu sampai kondisinya betul-betul prima dan bisa kembali ke tempat dia mengenyam ilmu,” kata Fahmi seraya berharap agar keresahan masyarakat atas Covid 19 cepat berlalu.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Majene, dr Rakhmat Malik yang mewakili Pemerintah Kabupaten Majene dalam menerima J mengatakan, J sudah dinyatakan sehat dan sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Dia minta supaya masyarakat turut menyemangati J selama pemulihan psikis yang akan dia jalani.

“Jangan dibangun stigma untuk mengucilkan J karena J sudah kooperatif dan telah menjalani perawatan secara intensif. Jangan panik. Jika ada tersangka, jangan dibuat panik. Dan gugus tugas tetap berupaya sekuat mungkin dalam upaya pencegahan merebaknya virus corona di Majene,” tandas Rakhmat Malik.

(ipunk)