BRI Peduli Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Kabupaten Majene

0
261

Mapos, Majene — Lewat program BRI Peduli, Kepala BRI Cabang Majene, Akhmad Awaluddin menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumiĀ  kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Majene, Jum’at (15/01/2021) di Kantor BPBD kabupaten Majene.

Bantuan dalam bentuk barang berupa mi instan, beras, air mineral, makanan siap saji dan kebutuhan MCK senilai total Rp150 Juta itu diterima oleh Perwakilan Pemkab Majene yaitu Kepala Bapeda Majene, Andi Adlina dan Kepala BPBD Majene, Ilhamsyah.

Selanjutnya, bantuan tersebut diantar ke Posko Bencana di Kecamatan Ulumanda, tepatnya di rumah Camat Ulumanda dan Posko Kecamatan Malunda di SMK Bukit Tinggi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Akhmad Awaluddin mengatakan, bantuan berupa bahan pokok diserahkan lebih awal sembari menunggu perkembangan lebih lanjut dan menunggu informasi terkait kebutuhan apa saja yang urgent atau mendesak di lapangan.

Akhmad juga menyampaikan bahwa apa yang dia lakukan merupakan wujud rasa peduli kepada warga Majene yang terkena dampak gempa kemarin dan dini hari tadi. “Dimana BRI Pusat telah memerintahkan kepada kami di cabang untuk segera menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan dan tidak tertutup kemungkinan anggaran bantuan ini akan kami tambah, dengan melihat kondisi masyarakat terdampak,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup korban bencana gempa bumi, baik yang terdampak langsung maupun yang tengah dalam pengungsian.

Sementara perwakilan Pemkab Majene, Andi Adlina berucap terima kasih kepada BRI Peduli kuhususnya kepada Kanca. BRI Majene. “Semoga berbuah ibadah di sisi Allah SWT dan tepat sasaran,” katanya.

Ia berharap semoga ada pihak lain atau instansi lain yang empati terhadap para korban bencana dan melakukan hal serupa. “Seaku Pemerintah Daerah tentunya kami tetap menunggu uluran tangan dari siapapun juga. Untuk sementara kami membuka posko bantuan di kantor BPBD Majene, sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati Majene,” ucap Adlina.

Di tempat sama, Kepala BPBD Majene Ilhamsyah menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dua camat yaitu Ulumanda dan Malunda, selanjutnya barang yang ada akan diserahkan ke posko masing masing.

“Bantuan yang kami bawa saat ini akan kami bagi berdasarkan jumlah pengungsi yang ada di masing-masing posko kecamatan, tergantung jumlah orang yang ada di pengungsian tersebut.
Informasi yang kami dapat dari dua kecamatan bahwa jumlah pengungsi semakin banyak, kami juga sudah mengedukasi warga dipengungsian, berdasarkan info dari BMKG bahwa gempa yang terjadi baru-baru ini sangat kecil kemungkinan menimbulkan tsunami,” ungkap Ilhamsyah.

Ia menambahkan bahwa saat ini korban jiwa di dua kecamatan tersebut sudah mencapai 7 orang dan bangunan yang rusak parah, rusak sedang dan rusak ringan mencapai ratusan unit.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.