BREAKING NEWS : Ratusan Massa Wilayah Dua Mamasa Padati Jalan Poros Tuntut Perbaikan Jalan

Gambar BREAKING NEWS : Ratusan Massa Wilayah Dua Mamasa Padati Jalan Poros Tuntut Perbaikan Jalan

Mapos, Mamasa — Ratusan Masyarakat asal Wilayah Dua Kabupaten Mamasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Tandalangngan Tandasau’ Menggugat (AMSI-TTM) menggelar aksi unjuk rasa menuntut perbaikan jalan Tabone, Nosu dan Pana’ yang selama ini menjadi keluhan warga

Massa aksi yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat sipil dibawah komando Jenderal Lapangan Risal Landolalan, memadati jalan poros Polewali-Mamasa tepatnya di Kelurahan Tabone Kecamatan Sumarorong, Senin (9/3/2020), yang dijadikan titik simpul aksi.

Akses Jalan Tabone, Nosu dan Pana, hingga saat ini di Usia Kabuoaten Mamasa yang 18 tahun masih terus menjadi keluhan masyarakat. Lantaran kondisinya yang masih memprihatunkan.

Sementara jalan ini merupakan nadi perekonomian masyarakat di wilayah tersebut karena merupakan akses penghubung beberapa kecamatan dengan pusat kota kabupaten. Bahkan jalan ini merupakan penghubung Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Polewali Mandar. Juga Penghubung ke Kabupaten Tanah Toraja (Sulsel)

Aksi Masaa dimulai pada pukul 10.00 wita dengan menggelar orasi di titik simpul massa, dibawah pengawalan aparat gabubgan TNI dan Polri.

Selain itu massa aksi juga membakar ban bekas di tengah jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap kebijakan pemerintah yang hingga saat ini belum bisa menuntaskan akses jalan menuju Kecamatan Nosu dan Pana’.

Hal tersebut mengakibatkan arus lalulintas di lokasi titik aksi sempat mengalami macet total dan antrian panjang kendaraan yang melintas tak terhindarkan selama sekitar satu jam.

Rencananya massa akan melanjukan aksi mereka ke Kantor Bupati Mamasa yang berjarak sekitar 45 km dari titik simpul massa, untuk menyampaikan tuntutan mereka.

(anis)