BRAVO!…Kurang Dari 10 Jam, Polres Matra Berhasil Ungkap Kasus Dugaan Penculikan

Polisi menjemput Indri dan RA di bandara Palu
Polisi menjemput Indri dan RA di bandara Palu

Mapos, Pasangkayu – Tidak lebih dari 10 jam saja, Polres Matra berhasil mengungkap kasus dugaan penculikan siswi kelas 1 SDN Sulu Kabupaten Mamuju Utara (Matra). Satreskrim Polres Matra langsung menjemput ibu RA di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (18/11/2017).

“Setelah dilakukan pendalaman oleh Sat Reskrim Polres Matra, ternyata yang mengambil anak itu adalah ibu kandungnya, Indri. Antara Ahmad dan Indri atau orang tua anak tersebut, sedang ada masalah keluarga,” ungkap Kapolres Matra AKBP. Made Ary Pradana.

Made menambahkan, berdasar dari nomor handphone yang dipergunakan oleh Indri untuk menghubungi guru anaknya itulah maka Sat Reskrim Polres Matra melakukan cek posisi.  Dan diketahui bahwa pelaku bergerak ke arah palu.

Kemudian tim Tekab Sat Reskrim berkoordinasi dengan jajaran kepolisian lainnya, untuk melakukan pemantauan. Dan terakhir, diketahui bahwa posisi pelaku sedang di bandara Palu.

“Lalu Sat Reskrim melakukan pengecekan identitas dari pelaku dan diketahui bahwa pelaku akan terbang menuju Surabaya. Setelah koordinasi dengan Satuan Kepolisian di bandara, akhirnya pelaku dapat diamankan beserta anak, RA. Tidak ada perlawanan, pelaku sangat kooperatif,” tuturnya.

Tim Reskrim Polres Matra kemudian membawa lelaku dan RA kembali ke Pasangkayu. Menurut Made, pihaknya akan mencoba memediasi dengan keluarga agar dapat solusi baik.

“Ya, tidak usah dulu bicara soal pasal pidana yang disangkakan, kasihan anaknya. Dan ini bukan kasus serius yang berpengaruh pada kepentingan umum. Hanya masalah internal keluarga mereka. Kami akan mencoba untuk memediasi ini. Semoga saja diperoleh solusi terbaik,” kuncinya.

(joni)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...