BPK Berkunjung ke Mateng

Gambar BPK Berkunjung ke Mateng

Mapos, Mateng – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulbar, melakukan pemeriksaan interim atau pendahuluan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tahun 2018 selama 30 hari kedepan yang dimulai tanggal 6 Februari 2019.

Kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Sulbar dipimpin oleh Gunawan Sapto Nugroho dan disambut oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa dan Kepala Inspektur Inspektorat, Adnas Anas serta para pimpinan OPD Pemkab Mateng, di Ruang Pola Kantor Bupati Mateng (6/2/2019) kemarin.

Gunawan menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Mateng untuk melakukan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemkab Mateng tahun anggaran 2018.

“Selama 30 hari kedepan mulai tanggal 6 Februari sampai 7 Maret kami akan melakukan pemeriksaan keuangan, pemeriksaan Interim LKPD Kabupaten Mateng tahun 2018,” ucap Gunawan.

Dia berharapan kepada para OPD Lingkup Pemkab Mateng, agar mendukung dalam artian mendukung kelancaran data, informasi dan dokumen terkait pengelolaan keuangan, dan bisa saling bersinergi disamping pihaknya melakukan kegiatan pemeriksaan, mereka juga melaksabakan kegiatan anggaran, jadi tidak saling mengganggu.

Sementara itu Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Mateng, H.Adnas Anas menyampaikan tujuan pemeriksaan interim untuk memperkuat dan mendukung kelengkapan laporan keuangan, dimana penyajiannya harus cukup memadai dan dapat menyakinkan pengguna laporan, nah untuk membuktikan kenyakinkan itu maka mereka ingin melihat fisiknya, apakah betul yang dilaporkan itu dilaporan keuangan sesuai dengan kondisi fisik yang ada dilapangan.

“Kita berharap agar seluruh laporan keuangam SKPD bisa segera dituntaskan untuk selanjutnya menjadi bahan kompilasi bagi pembuatan laporan keuangan Pemkab Mateng tahun anggaran 2018. Selanjutnya laporan keuangan ini benar-benar mencerminkan kondisi yang sebenarnya dan dapat menyakinkan semua pihak atas penyajiannya yang cukup dan lengkap, dengan demikian Pemkab berharap kiranya dalam periode pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2018 ini, dapat diwujudkan opini pemeriksaan BPK yang tertinggi sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Adnas.

(usman)