BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Launching Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pasar Mamuju Keren

0
71

Mapos, Mamuju –– BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar kembali menyerahkan santunan bagi ahli waris peserta BPJS Ketenakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja meninggal dunia dan jaminan hari tua. Sekaligus launching Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pasar Mamuju keren , Selasa (06/07/2021).

Kepala BPJS Provinsi Sulbar Iman M Amin, mengatakan, berdasarkan implementasi dari Undang- Undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelengara Jaminan Sosial dimana diamanahkan bahwa seluruh masyarakat perkerja mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Didalam undang-undang itu diatur empat program jaminan sosial. Yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” sebut Iman.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Program jaminan sosial tersebut, lanjutnya, untuk melindungi para pekerja disaat melakun aktivitas perkejaannya. Pekerja yang mengalami kecelakaan atau musibah dapat terbantu dalam biaya pengobatan dan biaya santunan kematian bagi ahli waris.

“Begitu juga beasiswa bagi yang punya anak ingin lanjut kuliah. Dalam jaminan sosial ini, pekerja yang meninggal, BPJS ketenagakerjaan menjamin maksimal 2 anak untuk beasiswa,” katanya.

Ada 3 orang ahli waris dari peserta jaminan sosial ketenagakerjaan yang mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjan Provinsi Sulawesi Barat.

Iman berharap program jaminan sosial ketenagakerjan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(darma)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.