BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Gemp

0
102

Mapos, Majene — Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Ilman M. Amin didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Majene, Hamrul Ilyas menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Salmin (26) yang menjadi korban gempa bumi saat bertugas di Toko Retail Alfa Midi Mamuju, Ahad (24/01/2021) di Kantor Desa Bonde.

Melalui Plt Bupati Majene, Lukman Nurman, pihaknya BPJS menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bernama Marlia  berupa jaminan kematian sebesar Rp42 juta, jaminan hari tua sebesar Rp16.395.890,-, jaminan pensiun berkala Rp300 ribu / bulan dan beasiswa untuk anak mulai TK hingga kuliah maksimal sebesar Rp87 juta.

Selain uang santunan, ahli waris almarhum Salmin juga mendapat bantuan dari Pemkab Majene berupa peralatan bayi dan Sembako serta bingkisan dari BPJS Ketenagakerjaan Majene.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Diketahui, almarhum Salmin menjadi korban gempa bumi Sulbar pada 15 Januari 2021 di Mamuju dan meninggalkan seorang istri dan seorang putra berusia 8 hari.

Menurut cerita istri korban, almarhum hanya sempat bersama putranya yang baru lahir selama 5 hari karena almarhum harus kembali masuk ke tempat kerjanya di Toko Retail Alfa Midi Mamuju.

Almarhum Salmin dimakamkan di kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene.

Sementara itu, Lukman dalam sambutannya mengatakan, santunana yang diserahkan merupakan bentuk jaminan sebagaimana mestinya. “Mungkin bantuan ini hanya sekedar meringankan beban keluarga setelah kehilangan suami tercinta, dan dengan bantuan ini saya berharap Ibu beserta anaknya bisa bersabar dan tabah menghadapi musibah ini dan sekiranya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” sebut Lukman.

Ia juga mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan lantaran santunan segera diberikan kepada korban.

“Terima kasih atas perhatiannya yang luar biasa, karena kejadian ini baru saja berselang beberapa hari, namun pihak BPJS Ketenagakerjaan langsung menindak lanjuti, tentu kita harapkan perhatian ini senantiasa kita pertahankan dan ditingkatkan. Selaku Pemerintah Kabupaten Majene mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan prima oleh BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya kepada seluruh masyarakat Majene marilah kita manfaatkan dengan cara masuk sebagai peserta BPJS Ketenagkerjaan, karena BPJS Ketenagakerjaan memberikan bukti nyata untuk jaminan kecelakaan dan kematian,” ucap Lukman.

Dalam kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bantuan logistik kepada korban gempa bumi Majene, secara simbolis diterima oleh Bupati Majene.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.