BPD Gelar Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Desa Topore

0
137

Mapos, Mamuju – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Topore menggelar rapat koordinasi dengan dengan pemerintah Desa Topore di selenggarakan di aula kantor Desa Topore, Kamis (17/06/2021).

Rapat dihadiri oleh ketua BPD beserta anggota, Kepala Desa Topore bersama staf, para Kepala Dusun, pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ketua PKK Desa Topore.

Ketua BPD Topore Jasman mengatakan bahwa BPD adalah mitra kerja pemerintah desa Topore, dan BPD juga menampung semua aspirasi masyarakat Desa Topore.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Oleh nya itu melalui rapat ini saya ingin menyampaikan aspirasi dari masyarakat Desa Topore khususnya pemuda Desa Topore yang mempertanyakan lapangan sepakbola yang terletak di belakang SDN Mandar Pitu yang selama ini tidak pernah dirawat lagi. Dan apakah dana olahraga tidak dianggarkan lagi sehingga lapangan sepakbola itu tidak terawat lagi? paparnya.

Jasman menambahkan, agenda rapat koordinasi ini untuk mendiskusikan tahap penyaluran dana desa tahun ini. Dan juga menyalurkan aspirasi masyarakat.

BPD dan Pemdes Topore akan membentuk organidasi Karang Taruna, dimana anggotanya terdiri dari perwakilan semua dusun.

Sementara Kepala Desa Topore Abd. Azis mengatakan bahwa memang selama Covid-19 melanda Indonesia khususnya Kabupaten Mamuju, Pemdes tidak menganggarkan lagi dana olahraga. Sebab semua dana difokuskan ke penanganan Covid-19.

“Sehingga dana olahraga dan pembangunan infrastruktur tidak ada lagi. Namun perlu di ketahui bahwa selama dua tahun yakni 2018 dan 2019 saya tetap menganggarkan dana olahraga. Memasuki tahun 2020 sampai tahun 2021 tidak saya anggarkan. Dan mudah-mudahan Covid-19 ini berlalu, kita akan anggarkan lagi dana olahraga,” terangnya.

Acara ini berjalan sukses tertib dan aman serta mengutamakan Protokol kesehatan.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.