BPBD Sulbar dan UNDP Gelar Survey Kajian Kebutuhan Pasca Bencana

0
320

Mapos, Mamuju – BPBD Sulbar bekerjasama dengan UNDP dan BNPB melakukan survei melalui wawancara langsung ke masyarakat terdampak di 3 Kabupaten.

Koordinator Enumerator Sulbar: Inaldy L.S. Si’lang, mengatakan, survey ini dalam rangka penyusunan Kajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITUPASNA) dan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana (R3P) Sulawesi Barat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kami melakukan survey random di 3 kecamatan. Dan jumlah enumerator sebanyak 5 orang, menyebar keseluruh pelosok wilayah. Kami pun didampingi pendamping dari BPBD Felix R dan dari Yakkum Kokok Sasongko,” katanya Senin malam (13/09/2021).

Kelima orang enumerator untuk 3 Kabupaten itu, lanjutnya, telah melalui tahap pelatihan. Dan saat ini sedang melaksanakan tugas di 3 Kabupaten. Yakni Mamuju, Majene dan Mamasa.

“Dalam proses survey, kami tentu saja memprioritaakan prokes. Dan pendataannya dilakukan secara mendalam dari berbagai latar belakang nasyarakat” katanya.

Survey kebutuhan pasca bencana ini akan  berlangsung selama sepekan. Dan hasilnya akan menjadi rekomendasi prioritas pemerintah dalam melakukan tindakan pasca bencana, khususnya di Sulbar.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.