BKD Sulbar Minta Ombudsman Awasi Proses SKB CPNS Tahun 2020

Gambar BKD Sulbar Minta Ombudsman Awasi Proses SKB CPNS Tahun 2020

Mapos, Mamuju – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat, meminta keterlibatan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat melakukan pemantauan proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penjaringan CPNS Sulbar Tahun 2020.

Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Sulbar tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 2 September sampai pada 5 September 2020, dan akan menggunakan 3 lokasi.

Pertama, Kantor UPT BKN Mamuju, kedua, Kantor BKD Sulbar dan ketiga, Lapangan Kantor Gubernur Sulbar).  

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar. Mengatakan terkait permintaan peninjauan seleksi kompetensi bidang (SKB) oleh BKD Sulbar, pihaknya sudah membentuk tim pemantau.

“langkah awal yang sudah kita  lakukan, telah membentuk tim dan jadwal pemantauan selama proses seleksi berlangsung,” ujar Lukman (02/09/20).

Selain tim pemantau kata Lukman, Ombudsman juga membuka posko pengaduan bagi pelamar CPNS dan warga Sulawesi Barat  secara umum.

“Jika menemukan kejanggalan selama tahapan proses seleksi CPNS Sulbar tahun ini, warga dipersilahkan untuk mengadu ke posko yang telah  disiapkan dikantor Ombudsman atau melalui layanan pengaduan online Ombudsman via Whatshap 0811-2453-737,” tutur Lukman

Lukman juga menuturkan,  pengawasan ini bukan pertama kali dilakukan Ombudsman Perwakilan Sulbar, hampir setiap tahun pihaknya menurunkan tim mengawasi seleksi CPNS dilingkungan pemerintah provinsi Sulbar, Kanwil Kemenkumham Sulbar termasuk seleksi penerimaan anggota Polri dilingkungan Polda Sulbar.

Kordinator tim pengawas Ombudsman Sulbar, Sekarwuni Manfaati menegaskan. pihaknya akan kontinyu mengawasi pelaksanaan SKB  mulai dari pertama sampai tahap akhir.

Sekarwuni juga mengaku dalam pengawasan ini, pihaknya sekaligus akan melihat lebih dekat pelayanan publik di kantor UPT BKN Mamuju selama masa pandemic covid-19.

(*)

Baca Juga