Bincang Santai Kapolda Sulbar dan Bupati Mamuju Soal Penanganan Covid-19

Gambar Bincang Santai Kapolda Sulbar dan Bupati Mamuju Soal Penanganan Covid-19

Mapos, Mamuju – Menerima kunjungan silaturahmi Bupati Mamuju, Habsi Wahid, kemarin siang, Kamis (26/3/2020) Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno membahas terkait pencegahan penyebaran covid-19.

Pandemi covid-19 ini memang harus disikapi dengan serius. Perlu tindakan cepat dan harus didukung oleh semua pihak, tutur keduanya.

Kapolda Sulbar sendiri menyebutkan pihaknya saat ini tengah menggencarkan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik wilayah keramaian di Mamuju.

“Detasemen gegana Brimob juga kami perintahkan setiap malam patroli keliling kota dan tempat keramaian menggunakan mobil water canon sekaligus menyemprotkan disinfektan dan itu sudah berlangsung beberapa hari ini,” tutur Kapolda.

Sementara Bupati Mamuju mengapresiasi tindakan Kapolda dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Habsi juga mengatakan berencana akan memberhentikan sementara pengoperasian bus hingga waktu yang ditentukan.

“Ini untukmengantisipasi penyebaran covid di Mamuju,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pemkab Mamuju juga saat ini telah berupaya untuk memulangkan setiap warga asing yang ada di Mamuju.

“Tentunya terkait dengan hal ini kami membutuhkan bantuan Kapolda untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Mamuju agar tetap kondusif,” katanya.

(*)

Baca Juga