Biddokkes Polda Sulbar Patroli Kesehatan di  Operasi Ketupat Marano

Mapos, Mamuju — Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulbar terus gencar melaksanakan patroli kesehatan dalam operasi ketupat marano 2024 hari raya idul fitri 1445 H.

Sejumlah personil pun di kerahkan utnuk melaksanakan monitoring terhadap kesehatan personil Polri yang bertugas pada Operasi Ketupat Marano 2024. Minggu 7 April 2024

Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr. Effri Susanto, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi terwujudnya kondisi kesehatan personil yang sehat samapta dalam melaksanakan tugas pengamanan mudik lebaran hari raya idul fitri tahun 2024.

“Dengan dukungan kesehatan yang optimal pada Operasi Kepolisian Ketupat Marano kita ingin memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama kondisi kegawat daruratan dan evakuasi medis pada situasi kecelakaan lalu lintas pada arus mudik lebaran tahun ini,” Kata dr. Effri Susanto

Biddokkes Polda Sulbar sendiri, kata dia, sebelum melaksanakan patroli kesehatan melakukan persiapan yang matang. Personel kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya dipersiapkan dengan baik.

“Sarana dan prasarana kesehatan juga diperiksa dan disiapkan untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan lancar selama operasi berlangsung,” Ujarnya.

Ia menambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan langsung, Biddokkes Polda Sulbar juga melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan selama perjalanan mudik.

“Tim kesehatan memberikan informasi tentang cara mencegah penyakit dan mengatasi kondisi kesehatan yang mungkin timbul selama perjalanan. Selain itu, deteksi dini terhadap penyakit dan kondisi kesehatan yang memerlukan penanganan medis segera juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...