Berikut Nama-nama Cruw Helicopter Yang Mendarat Darurat Di Majene

IMG_20170916_184026Mapos. Majene – Sebuah Helikopter Angkatan Udarat TNI melakukan pendaratan darurat di dusun Baturoro, Desa Tubo Selatan, kecamatan Tubo Sendana, Sabtu 16 September 2017.

Sekira pukul 16.30 Wita Helikopter jenis Bell 412 yang diterbangkan  pilot Lettu CPM Frido ini melakukan pendaratan darurat di Lapangan sepak bola dusun Baturoro desa Tubo Selatan kecamatan Tubo Sendana kabupaten Majene provinsi Sulawasi Barat karena diterjang cuaca buruk.

Helikopter Noreg HA5179 tersebut terbang dari Banjarmasin menuju Balikpapan Kalimantan Timur, dan rencananya akan terbang ke Mamuju Sulawesi Barat kemudian melanjutkan penerbangan dari Mamuju ke Makassar namun dalam perjalanan ke Makassar Helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat kerena hujan deras di sekitar wilayah Majene.

Setelah menerima informasi terkait helikopter tersebut Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman langsung menuju Tempat kejadian perkara (TKP).

Dandim kemudian memerintahkan Danramil 1401-03 Sendana bersama anggota Babinsa untuk segera merapat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sekitar Helikopter.

Kelima cruw Helikopter tersebut dinyatakan selamat.

Adapun nama-nama cruw Pesawat Helicopter tersebut antara lain :

1. Lettu CPM Frido(Pilot)

2. Lettu CPM Resky (Kopilot).

3. Serka Putu (mekanik)

4. Sertu simanjuntak (Apionik /listrik

5. Serda Rasikin ( Mekanik).

(usman)