Berbagi Kasih, TP PKK Majene Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran Pamboang

  • 17 Feb 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 261
Gambar Berbagi Kasih, TP PKK Majene Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran Pamboang

Mapos, Majene — Prihatin atas derita yang dialami korban kebakaran di Desa Tinambung Kecamatan Pamboang, Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Ny Hj Fatmawati Fahmi beserta rombongan datang ke tempat kejadian, Senin (17/02/2020).

Bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Rahmatia Lukman, rombongan bersama ketua-ketua Pokja berbagi kasih kepada para korban dengan menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban rumah rusak berat masing-masing Rp1 juta dan rusak ringan masing-masing Rp500 ribu.

Selain bantuan uang tunai, TP PKK turut menyerahkan beras sebanyak 11 karung isi 25 Kg, paket Sembako sebanyak 11 paket, peralatan shalat dan perlengkaan tidur sebanyak11 paket.

Camat Pamboang, Albar Mustar Lazim yang menyambut kedatangan tim mengatakan, kebakaran hebat yang terjadi pada Jum”at pekan lalu sekitar pukul 10.00 Wita terjadi begitu cepat.

“Kami selaku pemerintah Kecamatan Pamboang mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene yang telah ikut serta memberikan perhatian dan berbagi duka kepada para korban kebakaran.
Juga ini adalah bentuk ketulusan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene sebagai bentuk rasa peduli kepada semua warga yang ada di Kabupaten Majene,” kata Albar Mustar Lazim.

Dia menegaskan, bahwa Program Rp1 miliar satu kecamatan akan dialokasikan untuk pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran di Kecamatan Pamboang.

“Kami sampaikan akan disepakati dalam Musrenbang bahwa, Kecamatan Pamboang untuk program Rp1 M’ 1 K’ adalah pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran,” katanya.

Pada kesempatan sama, Ny Fatmawati Fahmi sebelum memberikan sambutan terlihat haru.

Apa yang dilakukan katanya, sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusian.

“Semoga apa yang kami berikan dapat dipergunakan dengan baik dan diterima dengan ikhlas, walau mungkin jumlahnya tidak seberapa. Kami juga berharap bahwa apa yang kami berikan saat ini bukan yang terakhir, semoga kami masih tetap bisa berbagi untuk waktu yang akan datang,” katanya.

Ia menyebut, sumbangan yang diberikan adalah hasil urunan dari semua anggota tim penggerak PKK Kabupaten Majene.

“Alhamdulillah pada hari ini tim penggerak PKK Kabupaten Majene datang untuk berbagi rasa dan peduli kasih ini sebagai bentuk kepedulian, mudah-mudahan kita semua dapat diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala. Semoga apa yang telah habis dilalap si jago merah akan diberikan gantinya berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Fatmawati.

Rasa haru semakin terlihat di raut wajah Ny Fatmawati Fahmi ketika dia mengisahkan kisah hidupnya seperti yang dialami oleh korban kebakaran
25 tahun silam.

“Saya juga sangat merasakan yang namanya kebakaran, 16 hari setelah saya menikah dengan Pak Bupati, rumah kami di Lingkungan Pakkola juga hangus dilalap si jago merah, pada waktu itu tidak ada yang tersisa, Pak Bupati hanya sempat mengambil satu barang yaitu foto kakek Beliau yaitu Bapak Tammauni, dan sampai saat ini foto tersebut menjadi barang yang sangat berharga bagi Pak Bupati dan tetap dipajang di ruang tamu dirumah pribadi kami,” cerita Fatmawati mengisahkan.

“Saya yakin semua akan mendapatkan hikmah dari musibah ini, Karena manusia tidak akan dicoba dan tidak akan diuji bila tidak sesuai dengan batas kemampuan masing-masing,” tambahnya.

Dia berharap kepada semua angggota TP PKK Majene dapat kembali tergerak hatinya untuk bisa menambah bantuan kepada para korban kelak.

(ipunk)