Berapa Jumlah Peserta Jalan Sehat MRSF 2019 di Mamuju ?

Gambar Berapa Jumlah Peserta Jalan Sehat MRSF 2019 di Mamuju ?

Mapos, Mamuju – Partisipasi masyarakat kota Mamuju dalam memeriahkan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Sulbar, tak memenuhi apa yang diharapkan.

Pada acara jalan sehat ini, Minggu (24/2/2019) yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra dengan mengambil rute, jalan Yos Sudarso-jalan Ahmad Yani dan finish di Anjungan Manakarra, pesertanya diperkirakan hanya mencapai 1700 orang.

Jumlah tersebut disebut-sebut tak melebihi dari target panitia yakni 2500-3000 peserta.

Komunitas Pemuda, Ramadhan menjelaskan, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup rendah.

“Kita lihat dari pantauan foto, yang mengenakan seragam jalan sehat dan yang berbaju biasa itu 30:20,” ucapnya. Minggu (24/2/2019).

Rendahnya antusiasme masyarakat ini, kata Ramadhan, membuktikan bahwa masyarakat Mamuju kurang berminat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dit Lantas Polda Sulbar ini.

“Sepertinya kurang kekompakan dan kegiatan ini kurang menyentuh hati masyarakat. Dengan demikian target untuk peserta MRSF itu belum sesuai harapan,” ujarnya.

Ramadhan juga menyampaikan agar event-event sebesar ini, perlu ada kajian awal yang matang.

“Harusnya ada kajian awal yang matang. Inikan kegiatan diperuntuhkan untuk kaum millenial, agar sasaran dapat terwujud, tapi kok kebanyakan bukan dari kaum millenial,” sebutnya.

Walaupun masyarakat dipancing dengan kehadiran artis ibukota, minat itu masih terbilang rendah. Namun, kebanyakan yang datang hanya ingin melihat artisnya. Masyarakat bukan berburu doorprize, bukan turut memeriahkan event tersebut.

Ia berharap, hal tersebut bisa menjadi awal pintu masuk sehingga apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama bisa tercapai.

Ia menambahkan, walaupun tak memenuhi target, kegiatan ini perlu diberikan motivasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

(usman)

Baca Juga