Begini Sikap SDK Soal Video Bupati Mateng Ajak Dukung Salah Satu Capres

Gambar Begini Sikap SDK Soal Video Bupati Mateng Ajak Dukung Salah Satu Capres

Mapos, Mamuju – Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Wilayah Sulawesi Barat, DR. H. Suhardi Duka menyatakan sikapnya, terkaitnya video Bupati Mateng, H. Aras Tammauni yang diduga telah melakukan kampanye di acara Musrembang yang dihadiri oleh seluruh Kades dan ASN se-Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar.

Suhardi atau SDK sappan akrabnya mengatakan, setiap orang memiliki hak politik masing-masing.

“Saya kira setiap orang memiliki hak politik masing-masing dan sahabat saya Bupati Mamuju Tengah berbicara di Musrembang, membicarakan masalah pembangunan. Kalau toh berbicara masalah Pilpres, itu adalah haknya, ya, saya tidak bisa menghakimi siapapun, itu adalah kewenangan Bawaslu,” kata ketua DPD Demokrat Sulbar ini, saat ditemui di kediamannya, Rabu (6/3/2019).

SDK menjelaskan, dirinya sebagai tim pemenangan Prabowo-Sandi, dalam menjalankan kegiatan-kegiatan menyangkut Pilpres tentunya dirinya harus taat kepada aturan undang-undang Pemilu, bahkan sikap etika pun harus diperhatikan dengan baik.

“Bagi saya, sebagai Tim Prabowo-Sandi menjalankan kegiatan-kegiatan menyangkut Pilpres dan taat kepada aturan undang-undang pemilu bahkan sampai tingkat etika kami memperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, pernyataan yang dikeluarkan oleh Bupati Mateng, Aras Tammauni di acara Musrembang, tergantung publik yang menilainya.

“Jadi bagi kita semua, saya kira bisa kita menilai siapapun yang memberikan pernyataan apapun, publik yang menilai. Apa sikap publik itu tergantung dari Publik,” tambah SDK.

Disinggung soal apakah akan ada pelaporan ke Bawaslu, SDK mengatakan, dirinya tidak akan mengurusi hal-hal seperti itu. Itu semua terserah Bawaslu mau lakukan penyidikan atau apapun itu dan itu diluar kewenangannya sebagai ketua TIM Pemenangan.

“Saya tidak memiliki kewenangan mengurusi hal-hal seperti itu. Itu semua kewenangan Bawaslu,” pungkas SDK.

Disinggung soal apakah yang bersangkutan masih kader Demokrat, SDK dengan simple menjawab, dirinya tidak tahu.

“Saya tidak tahu,” singkatnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang berisi ajakan H. Aras Tammauni, Bupati Mamuju Tengah (Mateng) untuk memilih salah satu calon presiden pada acara Musrembamg.

Dalam video itu, Aras Tammauni yang juga kader Demokrat Sulbar ini menceritakan keberhasilan Joko Widodo sebagai seorang presiden. Ia juga menceritakan dampak positif pemerintahan Jokowi bagi daerahnya.

Di video berdurasi 57 menit itu, secara terang-terangan, Aras Tammauni mengimbau supaya terus mendukung pasangan calon Presiden Joko Widodo.

“Indonesia selama dipimpin Joko Widodo, pertama umur 12 juara satu, sekarang 22 juara satu juga. Makanya saya minta indonesia bersatu dibawah naungan nomor satu, setuju atau tidak,” kata Aras Tammauni di dalam video itu, dan diikuti oleh seluruh peserta musrembang dengan menyebut, setuju.

(usman)

Baca Juga