Begini Para Penyuluh Agama Peduli Covid-19

  • 11 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 164
Gambar Begini Para Penyuluh Agama Peduli Covid-19

Mapos, Majene — Pandemi Covid 19 yang menghantam seluruh sendi-sendi kehidupan, tentu berdampak buruk bagi masyarakat terutama masyarakat bawah.

Melihat fenomena miris itu, para penyuluh Agama Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat terketuk hatinya untuk menggelar aksi sosial peduli terhadap korban dampak virus corona.

Aksi moral berupa pembagian sembako ini menyasar warga yang sangat merasakan kesulitan ekonomi.

“Sebanyak 40 paket yang terkumpul sementara dari swadaya mandiri  penyuluh PNS maupun Kontrak Penyuluh Agama Kecamatan Bangge Timur, rencanya akan dihabiskan hari ini, dan pembagianya menyebar ke delapan kelurahan di tambah satu desa dalam lingkup wilayah Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene,” ucap Muh Naim – Koordinator Kelompok Kerja Penyuluh Kementerian Agama Kabupaten Majene, Senin (11/05/2020).

Tidak hanya sembako katanya, dalam upaya peduli covid 19 ini, para penyuluh Agama Islam Kecamatan Banggae Timur juga membagikan masker dan memberikan penyuluhan tentang langkah-langkah yang patut dilakukan warga dalam memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Majene.

Dikatakan, pihaknya harus terpanggil disituasi pandemi covid 19.

“Banyak saudara-saudara kita yang sangat kesulitan ekonomi, kami ini hanya kekuatan kecil yang menjadi simbol dan motivasi bagi yang lain yang punya kelebihan harta dan kesempatan yang banyak untuk mendapatkan keindahan dan pahala bersedekah antar sesama, apalagi di Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang dilipat gandakan pahala atas setiap kebaikan yang kita kerjakan,” kata Naim.

Lebih jauh kata dia, warga yang mendapat rezeki dari sedekah yang sangat terbatas dari penyuluh ini dilakukan sangat selektif.

“Dipilih berdasarkan data yang dimasukan sebelumnya oleh penyuluh pada wilayah kerja sasaran penyuluhannya tersebar di delapan kelurahan  tambah satu desa di wilayah Kecamatan Banggae Timur,” ungkap Naim.

“Selaku ketua Pokjaluh, saya minta kepada teman-teman untuk selektif memberikan sembako yang sangat sedikit dan terbatas ini. Pilih  yang betul-betul sangat membutuhkan,” imbuhnya sebelum ke titik sasar seraya menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan penyuluh yang ada di tujuh kecamatan lainnya untuk menggelar aksi serupa di wilayah masing-masing.

(*)