Begini Kronologis Terbakarnya Motor Usai Isi BBM di SPBU Mamuju

Gambar Begini Kronologis Terbakarnya Motor Usai Isi BBM di SPBU Mamuju

Mapos, Mamuju – Sebuah motor mendadak terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di dalam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di jalur dua, kali Mamuju, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (27/5/2019), pukul 20.30 Wita. Kobaran api mengejutkan petugas dan pengguna kendaraan lain yang sedang mengantre BBM.

Informasi yang dirangkum, insiden yang menghebohkan warga ini bermula saat Syamsul, Warga Bone-bone, pemilik motor mengisi BBM di SPBU setempat. Usai mengisi dan menyalakan kendaraannya, tiba-tiba motor Suzuki Thunder terbakar. Api diduga muncul akibat korsleting pada bagian busi motor yang mengeluarkan percikan api.

Dalam hitungan detik kobaran api melumat motor tersebut hingga memunculkan asap hitam pekat. Api sempat menjalar dan membakar motor tersebut. Namun dengan cepat motor itu ludes terbakar.

“Waktu isi BBM kemungkinan sampai full dan mengenai busi. Jadi saat motor dinyalakan, percikannya langsung menimbulkan kobaran api,” kata Adi, warga dilokasi TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Kasus terbakarnya motor dalam SPBU kini dalam penyelidikan polisi. Namun begitu, SPBU tetap beroperasi normal usai kejadian.

(usman)

Baca Juga