Begini Kronologi Tertangkapnya Anak Pejabat di Sulbar

Mapos, Mamuju – Polisi menangkap tiga orang yang diduga sebagai pengedar narkoba. Dari ketiga yang tertangkap merupakan anak dari salah satu pejabat di Sulbar.

“Total barang bukti yang disita dari para pelaku sebesar kurang lebih 100 gram narkoba jenis sabu siap edar,” kata Ditresnarkoba Polda Sulbar Kombes Pol Muh. Anwar R, Kamis (1/1/2018).

Setelah mendapatkan informasi adanya beberapa orang yang diduga menjual barang haram berupa sabu di jalan Monginsidi, Kecamatan Binanga, Kabupaten Mamuju, tim Reserse Narkoba Polda Sulbar kemudian bergerak ke TKP.

Tepat pukul 15.30 Wita, dilakukan penggerebekan dan ditemukan barang narkoba jenis sabu didalam lemari.

Dari tangan AS, AA dan MLK polisi menyita sabu seberat 100 gram siap edar didalam lemari kamar tidur, 1 buah Handphone merk Iphone warna grey dan uang tunai Rp410.000.

 

Dari keterangan Ditresnarkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Muh. Anwar R mengatakan, sabu tersebut milik HN (DPO) yang dititipkan kepada AS, kemudian AA dan MLK membantu AS menjualkan barang tersebut untuk mendapatkan tambahan ekonomi.

“AA dan MLK menjadi perantara jual beli sabu,” tutur Anwar.

Diketahui, AA merupakan anak dari salah satu pejabat di Sulbar yamg ikut diamankan tim ditresnarkoba Polda Sulbar.

Adapun pasal yang disangkakan kepada ketiganya yakni pasal 114 ayat 2 tentang narkotika dengan ancaman hukuman enam tahun dan paling lama 20 tahun serta pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman empat tahun dan paling lama 12 tahun.

(usman)

Baca Juga