Bedah RPJMD, Pansus DPRD Sulbar akan libatkan tenaga ahli

Gambar Bedah RPJMD, Pansus DPRD Sulbar akan libatkan tenaga ahli

Mapos, Mamuju – Ketua Pansus revisi RPJMD Sulbar Muh. Hatta Kainang, menegaskan, akan melibatkan sejumlah tenaga ahli untuk membedah data dan dokumen RPJMD.

“Kami libatkan teman-teman tenaga ahli untuk menganalisa data yang sudah disiapkan kemarin pada saat rapat Pansus sebelumnya. Termasuk kesesuaian dokumen revisi RPJMD ini dengan RT RW, KLHS, RPJMN. Data itu semua harus disinkronkan. Termasuk rekomendasi Bangda pada saat rancangan awal kemarin, apakah itu sudah dipenuhi oleh pihak tim penyusun revisi RPJMD atau harus ada langkah lain,” urai Hatta Kainang, Rabu (18/12/2019) melalui WhatsApp Massanger.

Sementara anggota Pansus revisi RPJMD Sulbar 2017-2022 M. Yusri Nur, mengatakan, tugas tim tenaga ahli DPRD Sulbar adalah merampungkan data dan berkoordinasi dengan instansi.

“Teman-teman akan berkoordinasi dengan Bappeda Sulbar dan OPD terkait untuk mencocokkan data. Hasil analisa tim tenaga ahli akan dilaporkan ke Pansus DPRD revisi RPJMD dalam bentuk rekomendasi. Kemudian kami akan mengkaji, sebelum pengesahan,” kata balon Bupati Pasangkayu ini.

(*)

Baca Juga