BBM_Net, Lahir Dari Mimpi Seorang Warga Topoyo

0
219

Mapos, Topoyo – Berawal dari keprihatinan terhadap layanan internet yang minim, Abdullah kemudian melahirkan gagasan untuk membangun sebuah jaringan internet yang bisa menjangkau hingga ke pelosok desa. Direktur PT. Suara Radio Bamba Manurung Topoyo ini pun perlahan mulai melakukannya.

Berbekal pengalaman di dunia managemen dan bekerja di perusahaan ternama nasional, bang Doel sapaan Abdullah, membangun sendiri jaringan wareles di daerahnya. Dengan menyediakan fasilitas internet bagi warga.

Sekitar 3 tahun Abdullah berusaha keras mewujudkannya dengan usaha dan dana pribadi. Maka lahirkan CV. Bamba Manurung Media atau BBM Internet Network.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Jaringan internet dari rumah ke rumah, desa ke desa tu dengan menggunakan jalur angin atau Point To Point (PTP).

BBM_NET saat ini juga sudah bekerjasama dengan Internet Service Provider (ISP) dari Jakarta untuk memasok bandwicth ke server BBM_NET yang ada di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah. Di kantor Radio Bamba Manurung jalan Jendral Sudirman Topoyo (poros Topoyo-Palu).

“Sekarang kami siap memasok jaringan internet ke rumah-rumah warga, kantor-kantor, desa, instansi dan perusahaan swasta yang ada di kabupaten Mamuju Tengah,” Abdullah, Minggu (27/12/2020).

Alhamdulillah impian saya sejak 3 tahun lalu, bisa terwujud. Saat ini sudah terkoneksi lebih seratus client. Kerjasama dengan ISP makin memantapkan keyakinan kami untuk memberikan pelayanan terbaik,” imbuhnya.

Sudah puluhan rumah di kawasan perumahan PT. Surya Raya Lestari yang menikmati internet. Wilayah ini berada jauh di dalam pedesaan atau kawasan kebun sawit. Sehingga siswa di daerah itu tidak kesulitan lagi belajar secara daring.

BBM Internet Network juga menyuplai bandwicth ke perusahaan baik swasta maupun BUMN serta isntansi pemerintah. Dengan menyedian paket broudband up to 100 Mpbs dan paket dedicate.

“Dengan supporting tim BBM_Net akan semakin memperluas wilayah jaringan internet, sistim wareles point to point, maupun point to multi point ke wilayah wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Mamuju tengah,” katanya.

Diakui, BBM_Net akan selalu mengupgarade software dan hadware. Agar client dapat menikamati layanan jasa internet dengan lebih nyaman.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.