Babinsa di Majene Pikul Jenazah Hingga Puluhan Kilo Meter

0
246

Mapos, Majene — Selain menjaga teritorial dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI juga dituntut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tersebutlah salah salah seorang Babinsa Koramil 1401- 04 Malunda, Kopda Suryanto.

Bersama anggota Polri dan masyarakat Desa Ulumanda, Kecamatan Ulumamda ia rela membopong salah seorang warga desa setempat yang mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal dunia di rumah kerabatnya di Desa Salutambung.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut Kopda Suryanto, Selasa (12/01/2021) almarhumah sempat dirawat di RSUD Majene dan selang beberapa hari kemudian almarhumah meninggal di rumah kerabatnya di Salutambung.

“Jenazah almarhumah Jalima Icci Kindo Sabu (65) hendak dipulangkan dan dimakamkan di kampung halamannya di Dusun Lemo-lemo Desa Ulumanda,¬† Kecamatan Ulumanda, Kabupaten¬†¬† Majene. Sayangnya tak ada mobil jenazah hingga terpaksa kita harus memikul almarhumah sejauh 30 kilo meter dengan menggunakan kain sarung dan bambu melewati medan berat serta melintasi pegunungan,” ungkap Suryanto.

Dikatakan, sebagai anggota TNI dan sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilayahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan.

Lebih jauh kata, apa yang dilakukan adalah untuk mempererat hubungan emosional antara masyarakat dengan TNI.

“Kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah. Inilah wujud kedekatan TNI dengan masyarakat. Kami akan selalu hadir jika ada warga binaan yang tertimpa musibah dan akan terus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Suryanto sembari menambahkan semoga keluarga yang ditinggal almarhumah diberi kesabaran dan ketabahan.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.