Babinsa di Majene Memotifasi Pelaku UKM di Wilayah Binaan

  • 18 Agu 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 118
Gambar Babinsa di Majene Memotifasi Pelaku UKM di Wilayah Binaan

Mapos, Majene — Salah satu tugas pembinaan teritorial (BINTER) yaitu membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang bertujuan untuk peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat itu sendiri di desa binaan.

Demikian yang dilakukan oleh salah seorang Anggota Koramil 1401-02/ Pamboang Majene, Pelda Mudin.

Dengan tugas yang diemban sebagai Babinsa Desa, tentu kesehariannya kerap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan semua elemen masyarakat termasuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti Pak Darman (34).

Darman yang tak lain berprofesi sebagai tukang bengkel sepeda motor di desa Rea-rea Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene itu didatangi oleh Pelda Mudin, Selasa (18/08/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Muddin menyampaiakan bahwa kelompok UKM merupakan tulang punggung perekonomian yang menjadi penentu kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Karena itu, ia mendorong agar Darman bisa mengembangkan usahanya dengan cara mencari bapak angkat untuk dapat membantu dana dalam mengembangkan usahanya.

“Kita harus bersyukur dengan rezeki yang ada dan terus dijalani sehingga apa yang di dapat akan bertambah nantinya,” tutur Mudin.

Kedatangan Anggota Koramil 1401-02 Pamboang itu dan perangkat desa setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku UKM yang ada di wilayah binaannya.

Mereka juga memberikan semangat dan motivasi agar Darman dapat terus mengembangkan usahanya agar mampu bersaing dengan pengusaha dari wilayah lain.

(*)