Babinsa Bantu Siswa Belajar Online di Masa Pandemi

Gambar Babinsa Bantu Siswa Belajar Online di Masa Pandemi

Mapos, Majene — Di masa pandemi Covid-19 pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa maupun siswi, namun sayang tidak semua masyarakar berkemampuan untuk membeli pulsa data.

Menyikapi hal itu, Koramil 1401-01 Banggae menyediakan fasilitas wifi secara gratis.

Selain akses internet gratis, para siswa pun diberikan kemudahan lainnya yakni dijemput langsung oleh Babinsa yang bertugas di wilayah tempat tinggal masing-masing jika mereka tidak memiliki transportasi untuk ke Koramil Banggae.

Apa yang dilakukan oleh TNI di Koramil Banggae ini diapresiasi oleh para siswa karena dalam sehari ada belasan orang ikut belajar secara daring di Koramil Banggae.

Babinsa Koramil 1401-01 Banggae, Serka Solikan mengungkapkan, layanan wifi gratis sengaja diperuntukkan dalam kegiatan belajar karena masih ada siswa yang kesulitan biaya untuk membeli kuota internet meskipun telah memiliki smartphone.

“Penyediaan fasilitas akses internet gratis di Markas Koramil diharapkan dapat meringankan beban para orangtua saat belajar daring di masa pandemi ini,” katanya.

Ia menyebut, internet gratis mulai bisa diakses pada pukul 08.00 Wita hingga jangka waktu tak terbatas.

“Kami persilakan kepada para siswa yang kesulitan mengakses internet di rumah agar ikut belajar di Koramil, baik pagi, siang maupun sore hari,” ucap Solikan.

Lebih jauh dikatakan, wifi gratis untuk siswa telah berjalan selama kurang lebih satu pekan.

“Pemberian fasilitas ini sebagai wujud implementasi delapan wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tegas Solikan seraya menambahkan bahwa dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengindari penyebaran Covid-19.

(*)