Atap Rumah Ini Terbang Disapu Angin Kencang. Pemuda Pancasila Ikut Bantu Korban

Gambar Atap Rumah Ini Terbang Disapu Angin Kencang. Pemuda Pancasila Ikut Bantu Korban

Mapos, Mamuju – Akibat angin sangat kencang, sebuah atap rumah terbang melambung tinggi. Atap berbahan seng itu seperti sayap burung raksasa yang melayang-layang.

Kejadian ini diungkapkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangas, Bripka. Eman Sulaeman, dalam laporan tertulis pada atasannya.

Diungkapan bahwa malam itu, Rabu (01/12/2020), terjadi hujan sangat lebat disertai angin cukup kencang. Berdasarkan laporan warga, ada sebuah atap rumah warga terbang disapu angin.

“Bencana itu mengakibatkan rumah rusak di lingkungan Landi, Kelurahan Rangas. Adapun kerusakannya yakni atap rumah terbang dan terlipat akibat diterjang angin kencang. Sehingga beberapa benda atau barang barang milik korban rusak akibat terkena air hujan deras yang masuk kedalam rumah korban,” tutur Eman.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangas, Bripka. Eman Sulaeman dan anggota MPC Pemuda Pancasila Mamuju

Angin kencang terjadi sekitar pukul 18.00 wita atau menjelang magrib. Ada 3 rumah warga dan 1 gedung sekolah yang terdata rusak.

Di TKP Bhabinkamtibmas, Camat Simboro, Lurah Rangas, tim Tagana yang dipimpin kepala seksi Dinsos Mamuju M. Aswan Asis dan tim Pemuda Pancasila melakukan tindakan evakuasi. Mereka mengamankan korban mengungsi dirumah masing-masing keluarganya serta mengamankan barang-barang milik korban.

“Evakuasi berakhir pukul 23.05 Wita, berjalan aman terkendali dan akan dilanjutkan esok hari untuk mendata kerugian materil seluruh korban,” tutup Eman.

(*)