Arismunandar Kukuhkan Pengurus TP PKK Kabupaten Majene

0
197

Mapos, Majene — Wakil Bupati Majene, Arismunandar mengukuhkan pengurus TP PKK Kabupaten Majene Periode 2021-2026 di Pendopo Rujab Bupati Majene, Minggu (31/10/2021).

Kegoatan yang bertma “Menguatkan Peran Organisasi dalam Mewujudkan Majene Rumah Kita, Majene Unggul, Mandiri dan  Religius itu dihadiri oleh Ketua TP. PKK Sulbar Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Para Pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Majene.
Ketua TP. PKK Kecamatan serta Pengurus TP. PKK Kabupaten Majene.

Hj Andi Ruskiati Ali Baal dalam sambutannya mengapresiasi para pengurus TP PKK yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, juga kepada Wakil Bupati Majene.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, perbedaan struktur kepegurusan TP. PKK berbeda dari yang sebelumnya. Ia juga mengingatkan para kader untuk senantiasa membantu pemerintah daerah dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program PKK.

“Program tersebut dari dulu sampai sekarang telah menjadi pedoman  karna didalamnya juga merupakan tugas dan fungsi dari pemerintah daerah. Kader PKK harus hadir hingga kepelosok desa, karena menjadi ujung  tombak melalui realisasi 10 program PKK. Saya paham semua bangga dengan seragam PKK, saya ajak semua bersatu demi Sulbar  Mala’bi, demi Majene Unggul, Mandiri dan Relegius, kita harus bersungguh sungguh, terlebih  masih banyak PR di depan mata salah satunya menekan angka stunting,” ungkapnya.

Sentara itu,  Ketua TP PKK Majene Hj Najmah Andi Ahmad Syukri berharap para pengurus TP PKK Majene agar tetap amanah mengemban tugas masing-masing.

“Juga bekerjasama dengan baik, serta menjadi motivator yang mampu melakukan inovasi memajukan organisasi PKK hingga  di masa masa yang akan datang. Di tengah pandemi covid ini, para kader harus mendukung program pemerintah termasuk permasalahn lain seperti menurunkan angka stunting serta pencegahan kematian ibu dan anak, serta mematangkan 10 program pokok PKK yang menjadi dasar acuan menyusun kegiata rutin nantinya,” ucap Najmah.

Selain itu, ia juga berharap agar kepengurusan tersebut konsen dengan pengembangan Posyandu, Paud peningkatan kesetaran gender  dan gerakan pengabdian lainnya sebagai Majene rumah kita unggul mandiri dan religius.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Majene mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik oleh Ketua Tim Penggerak Provinsi. “Semoga dengan dilantiknya ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang baru akan mampu membantu  terwujudnya Visi dan Misi Bupati serta Wakil Bupati Majene,” sebut Arismunandar.

Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam Organisasi Tim Penggerak PKK kata dia, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak.
“Ada keselarasan program PKK dengan pemerintah sehingga dapat berjalan sesuai fungsi dan perannya dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD – OPD yang ada di lingkungan pmerintah kabupaten. Dengan pelantikan Ketua TP. PKK merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita untuk menjadikan kabupaten kita ini kearah yang lebih maju serta mendapatkan kesejahteraan yang merata, untuk itu kami berharap kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,” terang Arismunandar.

Tak lapa ia mengimbau Tim Penggerak PKK Kabupaten agar dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK akan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.