Antisipasi Kerawanan Pilkada, Kapolda Sulbar Kunjungi TPS Rawan

0
26

Mapos, Mamuju – Tahap pencoblosan Pilkada serentak tahun 2020 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan strategi pengamanan telah disiapkan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Barat.

Salah satunya adalah dengan melakukan peninjauan langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah-daerah rawan. Seperti yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kecamatan Kalumpang yang berbatasan langsung dengan Desa Seko Kabupaten Masamba Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (05/12/20).

Didampingi Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq dan Para pejabat utama, Kapolda Sulbar menyambangi warga yang ada disekitar TPS dan membuka sesi tanya jawab terkait permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Melalui pesan singkatnya, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar untuk melihat secara langsung kesiapan pengamanan guna menyukseskan Pilkada serentak.

Lebih lanjut, ia menjelaskan TPS kategori rawan adalah TPS yang berada di wilayah rawan bencana alam, sulit dijangkau, akses komunikasi yang minim dan yang berpotensi terjadi Konflik. Sehingga Kecamatan Kalumpang masuk dalam kategori daerah rawan.

“Untuk yang masuk kategori rawan, kami tempatkan 1 hingga 2 orang personil setiap TPS. Sedangkan untuk yang kategori aman, 2 TPS akan dijaga oleh 1 orang personil”, jelas Kabid Humas.

Untuk tekhnis pengamanan, Personil Polri akan diback up oleh unsur TNI dan Hansip di setiap TPS.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.