Antisipasi COVID-19, Ketua DPRD Minta Sekolah Dilengkapi Hand Sanitizer

Gambar Antisipasi COVID-19, Ketua DPRD Minta Sekolah Dilengkapi Hand Sanitizer

Mapos, Pasangkayu – Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty meminta semua sekolah-sekolah yang ada di Pasangkayu dilengkapi hand sanitizer (pembersih tangan).

Disampaikannya saat kegiatan pembentukan satuan gugus tugas pencegahan virus corona (COVID-19) di Pasangkayu, Minggu 15 Maret 2020.

Kata dia, hand sanitizer ini penting untuk mencegah penyebaran COVID-19 di sekolah-sekolah yang merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang.

“Penyebaran COVID-19 kini semakin menakutkan, kita harus bergerak cepat melakukan langkah antisipasi termasuk di sekolah-sekolah yang tingkat interaksi manusianya sangat tinggi,” terangnya.

Kata dia, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Pasangkayu mesti mengeluarkan instruksi khusus kesekolah-sekolah terkait pengadaan hand sanitizer ini. Bahkan sebisa mungkin membantu untuk penyediaannya.

“Tidak hanya sekolah, tapi juga ditempat-tempat umum, tempat ibadah, dan lingkungan perkantoran,” pintanya kepada Pemkab Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa merespon baik usulan Ketua DPRD ini. Kata dia pihaknya memang telah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu untuk menyediakan hand sanitizer, dan disinfektan di lingkungan perkantoran dan sekolah-sekolah.

“Saya minta masyarakat juga menjaga kebersihan setiap hari. Sebisa mungkin tetap menjaga jarak aman dengan orang, apa lagi orang asing. Jangan berjabat tangan dulu,” imbuhnya.

(hasnur)

Baca Juga