Amankan Aksi, Brimob Polda Sulbar Luangkan Waktu Baca Al-Quran

Gambar Amankan Aksi, Brimob Polda Sulbar Luangkan Waktu Baca Al-Quran

Mapos, Jakarta – Polisi memiliki peran besar di balik menjaga keamanan negara.

Ya, untuk memastikan pengamanan berjalan baik, para polisi bekerja ekstra keras, apalagi disaat bulan suci ramadhan.

Membuang jauh-jauh keinginan berkumpul bersama sanak keluarga di kampung, demi tugas menjaga keamanan dan kelancaran kesetabilan negara.

Polisi juga manusia. Mereka tak bisa 24 jam bekerja, karena faktor kelelahan fisik. Untuk tetap menjaga semangat bekerja, para polisi tertangkap kamera melakukan berbagai aksi, di sela pengamanan aksi 22 Mei 2019, di Jakarta, kemarin.

Seperti apa aksi para polisi di sela kesibukan menjaga keamanan, simak ulasannya di bawah ini.

Melalui instegram Brimobsulbar, seorang anggota Brimob Polda Sulbar tertangkap kamera sesaat meluangkan waktunya usai menjaga aksi 22 Mei, terlihat membaca ayat suci Al-Quran.

Banyak netizen memberikan tanggapan positif, termasuk Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Baharuddin menyatakan, ia sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap personilnya yang tak melupakan waktu dalam membaca Al Quran, walaupun dalam kondisi apapun.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh personilnya sangat membuka pikiran dan hati semua bahwa Polisi sebagai pengayom/penegak hukum yang juga islami.

Menurutnya, polisi yang mampu baca Al Quran juga dinilai lebih taat agama serta mampu menjadi pengayom masyarakat.

“Mereka dalam bertugas akan mampu mengedepan nilai-nilai Islami,” kata Jenderal Bintang Satu ini. Kamis (23/5/2019).

Ia juga berharap kedepan semua personilnya tidak melupakan membaca ayat suci Al Quran dalam kondisi apapun, sehingga tetap mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Harapan kita agar setiap tugas yang dilaksanakan itu dapat diridhoi oleh Allah serta dalam lindungan-Nya,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas dapat memberikan contoh dan dapat berbaur ditengah masyarakat dengan dilandasi Iman dan taqwa.

Ia mengatakan selalu berupaya menjadikan seluruh jajaran hingga kapolsek dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Polisi bukanlah institusi yang harus ditakuti namun kami juga bagian dari masyarakat untuk selalu hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar dia.

Disampaikan Baharuddin, untuk memberikan contoh kepada masyarakat perlu dilakukan mulai dari dalam lingkungan Polri itu sendiri.

“Mudah-mudahan kami dapat selalu memberikan yang terbaik kepada semua pihak dalam menjalankan tugas, untuk itu kami perlu dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

(usman)

Baca Juga