Amankan Aksi Bela Tauhid, Polda Sulbar Turunkan 248 Personel

Gambar Amankan Aksi Bela Tauhid, Polda Sulbar Turunkan 248 Personel foto/istimewa

Mapos, Mamuju – Massa dari berbagai elemen masyarakat rencananya akan turun ke jalan di depan Masjid Raya Syuada Mamuju, di Jalan A.P. pettarani, Mamuju, Sulbar pada hari ini, Jumat (2/11/2018).

Massa tersebut akan menggelar aksi unjuk rasa bertajuk ‘Aksi Bela Tauhid’. Hal ini dipicu atas insiden pembakaran bendera tauhid oleh sejumlah oknum anggota Banser NU di Garut, Jawa Barat belum lama ini.

Untuk mengamankan jalannya aksi tersebut, Polda Sulbar menyiapkan 248 personel. Diperkirakan massa yang bakal turun ke jalan hari ini diperkirakan mencapai kurang lebih ratusan orang.

Polisi akan mengawal sejak massa datang ke titik kumpul di kawasan Masjid Raya Syuada.

“Pengamanan unras (unjuk rasa) bela tauhid ada 248 personel,” kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, saat dikonfirmasi, Jumat (2/11/2018).

Mashura menghimbau agar aksi tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa adanya tindak kerusuhan.

Sementara itu, terkait pengalihan arus karena akan adanya aksi unjuk rasa tersebut, Mashura menyebut pengalihan arus situasional melihat kondisi di lapangan.

“Pengalihan arus situasional ya,” ujar dia.

Mashura juga menyikapi terkait jadi dan tidaknya aksi bela tauhid.

“Jadi atau tidaknya aksi bela tauhid, Polisi tetap berjaga di kawasan titik yang akan di jadikan tempat aksi.

Ia mengatakan, banyak yang sampaikan bahwa aksi batal dilaksanakan. Namun sebagai pengamanan, Polisi tetap stand by.

foto/istimewa

“Ada yang sampaikan bahwa aksi batal dilaksanakan. Jangan sampai tidak ada petugas, tiba-tiba aksi berjalan, ini yang perlu diwaspadai. Mengingat aksi ini bersifat nasional. Polda Sulbar juga harus bersiaga,” kunci Mashura.

(toni)