Alumni 83 SMA 1 Majene Gerak Cepat Bantu Pengungsi Gempa

0
169

Mapos, Majene — Gempa bumi 6,2 magnetudo yang menghantam Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju 14 dan 15 Januari 2021 menyisakan duka bagi warga setempat.

Mendapat kabar banyaknya korban atas peristiwa alam itu, komunitas yang tergabung alumni 83 SMA Negeri 1 Majene langsung bergerak cepat.

Seluruh potensi lewat alumni seangkatan yang berada di luar Sulbar segera mengumpulkan donasi untuk para korban.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut Ketua Tim Relawan Alumni 83 SMA Negeri 1 Majene, H Hasrullah Sabtu (23/01/2021), pasca gempa bumi Sulbar semua rekan alumni di luar Sulbar turut prihatin atas musibah yang terjadi di Majene – Mamuju dan segera mengumpulkan donasi untuk membantu korban.

“Saat ini tim kami tengah menyisir ke kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Malunda selanjutnya ke Mamuju dan titik ungsi lain. Mereka membawa tenda, bahan pokok, pakaian dalam dan sebagainya,” kata Hasrullah.

Dikatakan, setelah membagi kebutuhan pengungsi Malunda yang berada di Majene, Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman dan Makassar, pihaknya masih akan memberikan bantuan lanjutan.

“Insya Allah program ini akan berlanjut dengan menyasar keluarga alumni dan masyarakat umum,” katanya.

Disinggung soal ada tidaknya bantuan yang nyasar atau tidak tepat sasaran, Hasrullah secara tegas mengatakan, pihaknya telah melakukan validasi data dengan membagi perpaket sehingga tidak ada korban yang terlewatkan.

Lebih jauh kata dia, tim juga masih membuka open donasi kepada dermawan lainnya yang mau berkontribusi dalam meringankan beban para korban dapat melalui kontak person Dra Rusdiah nomor telepon 081242056364 atau melalui
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, Nomor Rekening 136-201-000001325-0. “Insya Allah amanah,” ucap Hasrullah.

Dia berharap agar para korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang terjadi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.