Aliansi Pemuda Sulbar Desak Polri Usut Pelaku Penganiayaan Yus Yunus

Gambar Aliansi Pemuda Sulbar Desak Polri Usut Pelaku Penganiayaan Yus Yunus

Mapos, Pasangkayu – Kapolres Mamuju Utara AKBP. Leo H.Siagian menerima Aliansi Pemuda Sulbar untuk Kabupaten Pasangkayu di depan Mako Polres Mamuju Utara. Mereka menggelar aksi solidaritas dan duka cita atas insiden penganiayaan Yus Yunus dan meminta agar menegakkan keadilan terhadap korban.

Dalam Orasinya Koordinator lapangan sekaligus sekretaris Forum Fraksi Sultan Hasanuddin mengatakan bahwa mereka mengutuk keras atas insiden penganiayaan yang terjadi di Papua yang telah memakan korban Yus Yunus.

“Dan tidak seharusnya hal tersebut terjadi. Kami meminta kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut dan mengadili para pelaku secara transparan agar masyarakat dapat memperoleh keadilan,” katanya, Senin (02/03/2020).

Aksi itupun direspon Kapolres. Diakui, pihaknya mendukung penegakan hukum yang berkeadilan. Dia juga meminta semua pihak untuk mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Papua.

“Kami pun berduka dan prihatin. Mari kita berikan kepercayaan kepada kepolisian untuk bekerja profesional dan mengedepankan rasa keadilan. Karena itu memang tugas polisi,” katanya.

Selanjutnya Aliansi Pemuda Sulawesi Barat menuju Kantor DPRD Pasangkayu untuk menyampaikan orasinya.

(*)

Baca Juga