Aliansi Pemuda Desa Sesalkan Bimtek untuk Perangkat Desa melalui Dinas PMD Majene Dilaksanakan di Makassar

0
503

Mapos, Majene — Aliansi Pemuda Desa sesalkan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Majene lantaran dinilai kegiatan Bimbimbangan Teknis (Bimtek) yang akan diselenggarakan di salah satu hotel di Makassar menghabiskan anggaran desa.

“Hari ini tanggal 20 09 2021 (Senin kemarin red) kami dari Aliansi Pemuda Desa mendatangi Dinas PMD Kabupaten Majene membahas mengenai masalah Bimtek dengan tema ‘Strategi Pengelolaan dan Pengawasan Dana Desa yang Bebas KKN’ dan akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 21 – 24 September 2021,” ungkap salah seorang Aliansi Pemuda Desa, M Fadli.

Dikatakan, dari diskusi bersama pemuda desa lainnya terungkap bahwa pelatihan yang akan dilaksanakan itu terkesan dipaksakan. “Karena pada saat kami meminta Kerangka Acuan Kerja (KAK) melalui Dinas PMD, oleh pihak dinas tidak bisa memperlihatkan. Katanya, kemarin itu ada, tapi ada  kesalahan dan sementara diperbaiki. Begitu kata Kabid Pemdes, Sugiarto,” ungkap Fadli.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia menyebut, dalam dialog dengan pihak PMD, pembicaraan menjadi alot lantaran ketika pihak Aliansi Pemuda Desa mengonfirmasi kepada Lembaga penyelenggara kegiatan bernama Iwan, oleh Iwan selaku pendiri lembaga menjawab sementara dikerjakan.

“Di sela pembicaraan, kami bertanya siapa pemateri? Beliau menjawab, kami sudah menyurat ke Kementrian tapi belum ada balasan. Pertanyaan pun datang dari kami,  “Jadi bagaimana kalau ini surat belum terbalas dan kegiatan sudah berjalan? Dia lalu menjawab, “Kami juga menyurati aparatur Hukum Majene sebagai pemateri,” kata Iwan seperti ditirukan Fadli.

Dia berharap agar kegiatan pelatihan yang menghabiskan ADD yang dipatok Rp5 juta perdesa itu dilaksanakan di Majene. “Laksanakan di daerah kita saja, minimal dana yang di gelontorkan untuk  bisa berputar di daerah kita sendiri. Mengingat, saat ini kita masih dalam keadaan pandemi,” tutup Fadli.

Sayangnya, hngga berita ini tayang belum ada pihak Dinas PMD Kabupaten Majene yang berhasil dikonfirmasi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.